Bupati Harapkan Batu Dari Makkah Dapat Menggunung Ditubaba 50-100 Tahun Mendatang.

‎TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat ‎(Tubaba) Umar ahmad.,Sp, harapkan penumpukan Batu dari Makkah,  mampu menggunung di Kabupaten Tubaba pada 50-100 tahun mendatang.

Hal tersebut ‎diungkapkan pada pembukaan kegiatan Bimbingan Manasik Haji 1439 H tahun 2018 dibalai adat sesat agung kompleks Islamic center kelurahan Panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat (10/7/2018) pukul 09:00 Wib.

Menurut Bupati, pasca dilakukan bimbingan ‎manasik terhadap sejumlah 211 calon jama’ah Haji se-Kabupaten Tubaba,  pemkab berharap terhadap seluruh peserta calon Haji agar senantiasa dapat menjaga kesehatan sebelum, setelah menjalankan ibadah Haji upaya dapat khusuk dan menjadi Haji yang Mabrur dan mendapat ridho allah SWT.

‎” Selama menjalankan ibadah Haji nanti, saya berharap kepada seluruh Jama’ah dapat turut mendoakan Pemkab Tubaba agar senantiasa mendapat berkhah dan ridho allah SWT dalam seluruh aspek menjalankan roda pemerintahan. Selain itu sayapun berpesan kepada seluruh jama’ah haji sepulangnya kelak dapat mengantongi batu dari bumi suci yakni Makkah, ‎untuk dibawa ke Tubaba yang akan mampu menjadi tumpukan gunung Batu pada masa 50-100 tahun mendatang tentunya dengan berkhah allah SWT.” Kata Bupati dalam sambutannya saat dikutip Translampung.com.

‎Sementara itu terkait seluruh jumlah peserta calon jama’ah Haji Tubaba menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten setempat Nuning herwiyati menjelaskan, untuk seluruh Calon Haji asal Tubaba berjumlah 211 orang yang terdiri dari laki-laki 108 orang dan wanita 103.

‎” Sementar untuk pemberangkatan kloter 50, keseluruhan jama’ah Tubaba juga  hasil penggabungan mutasi pemberangkatan ‎dari lampung utara (Lampura)  1 orang,  Tulang Bawang 2 orang dan  Bandar lampung 1, sedangkat jama’ah Tubaba yang dimutasi ke Metro 1 orang, total keberangkatan seluruh jama’ah pada (8/8/2018) mendatang menjadi 214 orang.” Imbuhnya. (Dirman)

 

News Reporter
Kepala Biro Tulangbawang Barat