. . .

Bupati Dendi: Wisata Rohani Gunanya untuk Bantu Peserta Wujudkan Kerinduan Umat Tingkatakan Keimanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melalui Bagian Kesosmas Pesawaran di tahun 2019 ini  memberangkatkan peserta Wisata Rohani khususnya Umat Kristen, Katolik dan Budha sebanyak 110 Peserta yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona 110 Para peserta Wisata Rohani khusus Umat Kristiani dan umat Budha serta katolik ini akan di berangkatakan untuk melaksanakan wisata Rohani gunanya untuk membantu para peserta mewujudkan kerinduan umat untuk meningkatakan keimanan.

Dan ini juga di lakukan bagi peserta yang mau berusaha datang ke tempat-tempat suci dengan cara yang mudah dan sederhana.

“Ya,ini merupakan program pemerintah kabupaten pesawaran yang setiap tahunya di lakukan ,kalau umat Islam ziarahnya ke- makam Wali Songo. Sedangkan untuk umat kristiani melaksanakan ibadah ke Yerussalem. Untuk Umat Budha dan Katolik akan di berziarah kepulau jawa.”kata Dendi usai melaksanakan pelepasan para wisata Rohani di Rumah Dinas Bupati Pesawaran,Kamis (24/10/19).

Dendi Ramadhona juga berharap kepada para peserta wisata Rohani yang akan berangkat menunaikan ibadah tersebut,agar kirnaya menjaga kesehatan selain itu juga di harapakan agar bisa menjaga nama baik Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap kepada para peserta wisata Rohani agar kiranya benar- benar melaksanakan ibadah yang khusuk dan harus menjaga kesehatan dan jangan lupa saya berpesan kepada para peserta harus menjaga nama baik kabupaten pesawaran .”kata Dendi .

Diketahui dalam acara pelepasan 110 peserta wisata Rohani ini yang di laksanakan di Rumah Dinas Bupati Pesawaran ini di hadiri oleh. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona ,Wakil Bupati Pesawaran Eriawan,Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, M,Nasir,Sekertaris Daerah kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangasa,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran,Farid Wajedi serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Para Camat se-Kabupaten Pesawaran, Ketua Organisasi Umat Kristen, Katolik dan Budha Kabupaten Pesawaran,serta Para Peserta Wisata Rohani. (ydn)

error: Content is protected !!