Bupati Dendi :Halal Bihalal Jadikan Momentum Untuk Menggugah Dan Membangun Kesadaran Baru

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap melalui kegiatan halalbihalal yang di selengarakan bisa menjadi momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah.

Hal ini di ungkapkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran saat menggelar acara halal bihalal dengan KUPT dan kades Se-Kabupaten Pesawaran yang di laksanakan di rumah Dinas Bupati Pesawaran Desa Negerisakti Kecamatan Gedongtataan Selasa ,(11/6/2019).

Menurut Dendi Ramadhona melalui kegiatan ini, semua diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas.Saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah dilakukan.

“Sesuai dengan makna bulan syawal sebagai bulan peningkatan, maka pada kesempatan ini kami juga mengajak kita semua, agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wahana dan sarana untuk lebih meningkatkan kualitas taaruf atau saling mengenal, dan tafahum atau saling memahami,”ucapnya.

Lebih lanjut menurut mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung ini menjelaskan bahwa dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini khususnya, peningkatan jalinan silaturahmi tersebut memang sangat dibutuhkan. Begitu pula untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pesawaran tahun 2016-2021.

“Nah ,tanpa adanya jalinan kekeluargaan, koordinasi, komunikasi dan sinergitas, baik itu antara sesama aparatur pemerintah Kabupaten Pesawaran, maupun antara aparatur pemerintah Kabupaten Pesawaran niscaya semua itu akan berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal sebagaimana kita harapkan bersama,”tegas Dendi.

Sehubungan dengan itu,lanjut Dendi bahwa melalui kegiatan halal bi halal ini, kami kembali dan tak henti-hentinya mengajak kita semua, untuk senantiasa bahu membahu, bersatu padu, bekerja sama, serta memberikan dan meningkatkan pengabdian demi kemajuan Kabupaten Pesawaran.

“Makan untuk itu, mari kita jadikan kegiatan halal bihalal ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki idul fitri.”kata Dedi Ramadhona.

Dan Dendi berharap kepada seluruh komponen yang ada di Kabupaten Pesawaran termasuk para Kepala Desa, untuk selalu rukun membangun Kabupaten Pesawaran. Kerjasama yang baik juga diharapkan antara Kades untuk saling berkordinasi dengan camat, agar pembangunan selaras dengan visi misi Kabupaten Pesawaran.

Dikethui acara halabihal yang di selengarakan di rumah Dinas Bupati Pesawaran ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan ,Kepala Kejaksaan Negri Kalianda, Sekertaris Daerah Pesawaran ,seluruh Kepala OPD Pesawaran ,serta  kades dan UPTD kecamatan Se-Kabupaten Pesawaran.(ydn).