Bupati Dendi Beri Apresiasi Musda II MUI Pesawaran

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Daerah II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesawaran.

Menurut Dendi Ramadhona dalam rangka menyatukan langkah dan membangun persepsi yang sama terhadap hal-hal yang dibutuhkan umat dewasa ini khususnya di Kabupaten Pesawaran,sejalan dengan tugas dan fungsi majelis ulama dan umara pada umumnya.

“Keberadaan tokoh agama, ulama dan umara tak ubahnya dua mata uang yang tidak terpisahkan.Antara satu sisi dengan sisi lain saling melengkapi. Sebagaimana disampaikan Nabi Muhammad SAW, bahwa baik atau rusaknya kehidupan umat ditentukan oleh dua golongan yaitu ulama dan umara.”kata Dendi saat membukaan Musyawarah Daerah II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesawaran di Aula Kemenag Kabupaten Pesawaran, Kamis (9/8/2018).

Untuk itulah lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Lampung ini bahwa pentingnya kesamaan pandangan dan persepsi antara ulama dan umara dalam menyikapi permasalahan umat.

“Nah kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana silaturahmi, koordinasi dan konsolidasi antara ulama dan umara dalam menjawab tantangan zaman yang semakin berat dimasa yang akan datang, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mengoptimalkan peran ulama dalam pembangunan daerah untuk menjawab segala permasalahan,”ucapnya.

Dendi juga berharap agar MUI harus mampu menyumbangkan pemikiran atau ide yang cemerlang serta mampu berkiprah dalam pembangunan, khususnya pembangunan moral dan akhlak.Selain itu, mampu memerankan fungsi dan statusnya sebagai organisasi yang menggalang persatuan dan kesatuan yang sinergis serta mampu melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama dalam kaitannya mengantisipasi berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat.

“Momentum Musyawarah Daerah bagi suatu organisasi merupakan hal yang sangat penting dan strategis, dan saya berharap, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) II MUI ini, dapat merumuskan langkah strategis bagi kemajuan umat serta pembangunan daerah khususnya Kabupaten Pesawaran tercinta”,kata Dendi.

Diketahui dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Wakil ketua MUI Provinsi Lampung Suryani M.Nur dan Sekretaris KH.Basarudin Maisie.

Ketua MUI Kabupaten Pesawaran Harist Alhamdani,anggota DPRD Pesawaran
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi ,Kadis Kominfo kepala Badan Kesbang Pol serta para ketua MUI kecamatan se-kabupaten Pesawaran.(ydn)

News Reporter