. . .

Bupati dan Wakil Bupati Tuba Berikan Bantuan PKH

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Bupati Tulang Bawang, Winarti beserta Wakil Bupati, Hendriwansyah menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Rastra Kepada Keluarga Penerima Manfaat PKH di Kecamatan Dente Teladas, Tulang Bawang, Senin (19/2).

Selain itu, Bupati Tulang Bawang juga menyerahkan bantuan berupa alat berat atau excavator sebanyak 2 ( dua ) unit kepada kelompok Forsil, Kampung Adi Warna, Kecamatan Dente Teladas, Tuba, dan satu unit excavator untuk kelompok Putra Mandiri Sejahtera, Kampung Way Dente, serta bantuan kapal penangkap ikan sebanyak 3 (tiga) unit beserta alat tangkap kepada Koperasi Perikanan Berkah Mitra Jaya, Kampung Sungai Burung, Kecamatan Dente Teladas, Tuba. Perlu untuk diketahui bahwa bantuan tersebut diatas adalah merupakan bantuan langsung dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap semua lapisan masyarakat dan bantuan itu bukan milik perorangan seperti bantuan excavator, melainkan untuk semua yang membutuhkan alat tersebut.

“Dan saya berharap bantuan excavator tersebut agar dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat. Bantuan excavator ini tidak mudah, untuk itu harus benar benar dijaga dan dirawat harus digunakan untuk kepentingan masyarakat, jangan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk bersama,” ujarnya.

Winarti juga mengatakan, perlu diketahui bahwa Pemkab Tulang Bawang telah menyiapkan Rp1,4 miliar, bantuan untuk transportasi kader kesehatan, lalu Rp1,5 miliar untuk bidan desa, serta menganggarkan Rp27,7 miliar untuk perbaikan Infrastruktur di Kecamatan Dente Teladas, Tuba.

“Saya berharap dengan dikucurkanya bantuan itu semua pelayanan kepada masyarakat dapat benar-benar berjalan dengan baik serta perbaikan infrastruktur jalan dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Dente Teladas,Tuba,” harapnya. (als/hkw)