Bupati dan Wakil Bupati Sambut Peserta Piala Soeratin 2018

TRANSLAMPUNG.COM, TULANG BAWANG – Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Winarti-Hendriwansyah mengucapkan selamat datang kepada para peserta kompetisi sepakbola usia 17 Tahun (U-17) Piala Soeratin 2018 zona Lampung yang secara resmi telah dibuka dan bergulir.

Kabupaten Tulangbawang pada Tahun 2018 ini menjadi tuan rumah kompetisi bergengsi tahunan yang diadakan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Lampung.

Turnamen yang diikuti 16 tim perwakilan dari Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung ini, dilaksanakan di Stadion Tiuh Tohou Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti – Hendriwansyah. Pj. Sekdakab Tulangbawang Anthoni, didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Kabupaten Tulangbawang mengatakan bahwa dengan terselenggaranya kompetisi ini, diharapkan sepakbola di Kabupaten setempat maupun Provinsi Lampung dapat semakin maju dan berprestasi.

“Semoga dengan diselenggarakannya kompetisi sepakbola U-17 Piala Soeratin 2018 zona Lampung di Kabupaten Tulangbawang, pembinaan terhadap persepakbolaan usia muda dapat semakin berkembang sehingga mampu menghasilkan bibit-bibit pemain terbaik yang kelak mampu mengharumkan nama daerah,” kata Kepala Diskepora Tulangbawang Ismed.

Pelaksanaan kompetisi sepakbola U-17 Piala Soeratin 2018 zona Lampung di Kabupaten Tulangbawang diharapkan berjalan lancar, sebab hasilnya akan dipilih untuk mewakili Provinsi Lampung pada ajang nasional.

Sementara, mendampingi PSSI Tulangbawang, Manager Persatuan Sepakbola Tulangbawang (Persituba) Danuri berharap, tim kebanggaan masyarakat Sai Bumi Nengah Nyappur menunjukan kemampuan terbaiknya sehingga mampu berprestasi.

“Sebagai tuan rumah, kita tentunya berkeyakinan mampu berbuat banyak demi masyarakat Tulangbawang yang telah mendukung, namun disisi lain Persituba akan terus mengedepankan sportivitas dan fair play saat bertanding,” tukasnya.

Dijelaskan, kompetisi ini dibagi menjadi empat group, masing-masing group sebanyak empat tim, dua tim terbaik masuk ke delapan besar dengan sistem poin, sistemnya tiga poin untuk kemenangan dan satu poin untuk skor imbang. Untuk pertandingan final akan berlangsung pada tanggal 14 Mei 2018 mendatang.

Pada pertandingan pembuka, Persituba yang tergabung dalam group A mampu mengalahkan lawannya Putrad FC asal Kabupaten Lampung Tengah dengan skor 2-1,

Dalam Grup A, Persituba bersama tiga tim lainnya yakni Pringsewu FC, Way Kanan dan Putrad FC, sedangkan group B, terdiri dari Persilat, Persilas, Farmers FC dan Persilamtim, lalu group C, AD Sport, Ababil United, SS Lampung FC dan Mesuji FC, terakhir grup D, GPM FC, Krui FC, Pesawaran FC dan Karyawiyata. (als/hkw)

News Reporter