. . .

Bupati dan Sekda Way Kanan Apresiasi Siswa/i Madrasah Yang Berhasil Maju Ke Tingkat Nasional di Ajang KSM

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang telah di capai oleh Siswa dan siswi Madrasah Kabupaten Way Kanan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Lampung dan berhasil menjadi juara Satu untuk Mata pelajaran Matematika Serta menjadi Wakil Provinsi Lampung di Tingkat Nasional Dalam Ajang tersebut.

“Selamat buat ananda berdua sudah meraih prestasi yang membanggakan, saya turut bangga mendengarnya, semoga kedepan ananda berdua bisa lebih meningkatkan prestasinya di tingkat Nasional sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten Waykanan, aamiin,” Ucap Bupati Adipati ketika di konfirmasi oleh Translampung.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (26/07).

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Way kanan akan mendukung penuh untuk para pelajar, baik yang sudah berprestasi maupun yang belum guna meningkatkan tarap pendidikan yang berkualitas sehingga dapat berdaya saing di tingkat provinsi ataupun Nasional.

“Untuk ananda berdua yang akan mewakili Provinsi Lampung dalam Kompetisi itu, Apabila berhasil meraih juara satu di tingkat Nasional, dapat saya pastikan akan mendapat Bonus Berupa “Umroh” Gratis Dari Pemkab Way Kanan,” Ujar Adipati.

Senada dengan Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, juga mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada kedua Pelajar Madrasah yang telah mengangkat nama baik kabupaten Way kanan di bidang pendidikan.

“Alhamdulillah kita selalu harus bersyukur, bahwa pelajar-pelajar Way Kanan mampu bersaing dengan pelajar daerah lain, ini berarti kualitas proses belajar mengajar kita tidak kalah dengan daerah lain, saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada kedua pelajar kita, Semoga di tingkat Nasional nanti dapat meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dalam Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, Utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan yakni, Wahyu Anggoro Putra, Siswa MTs Negeri dua Way Kanan dan Nova Permata Sari, Siswi Madrasah Aliyah Islamiyah Swasta Way Kanan Berhasil menyabet Dua gelar Masing masing Juara satu untuk mata pelajaran Matematika dan akan mewakili Provinsi Lampung di Tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Provinsi Bengkulu Pada Bulan September 2018 Mendatang. (migo).