Bupati Dan Ketua DPRD Waykanan Tinjau Pelaksanaan UNBK Di SMAN 1 Blambangan Umpu

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan umpu Kabupaten waykanan Senin (9/4)sekira Pukul 08:30 wib.

Setelah Bupati kemudian sekira pukul 10:00 wib menyusul Ketua DPRD waykanan Nikman Karim didampingi Ketua Komisi 4 DPRD Hendra, S.sos juga datang untuk meninjau serta memberikan motivasi kepada Siswa/i yang mengikuti UNBK.

Pada kesempatan itu Ketua Komisi 4 DPRD waykanan Hendra S.sos dalam memberikan motivasi nya berpesan kepada 229 siswa yang mengikuti UNBK supaya berhati hati dan teliti dalam mengerjakan Soal ujian sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, lanjut Hendra, bagi siswa yang mendapatkan nilai tertinggi pada pelaksanaan UNBK ini, dia berjanji atas izin ketua DPRD akan memberikan Hadiah kepada salah satu siswa yang mendapat nilai tertinggi.

“untuk siswa/i yang mendapat nilai tertinggi atas izin ketua saya akan berikan Hadiah,” ujar Hendra.

Di tempat yang sama, Kepala sekolah SMA N 1 Blambangan Umpu Seven Sari mengatakan semestinya siswa/i yang mengikuti UNBK berjumlah 230 siswa/i, namun di karenakan ada siswa yang meninggal satu maka hanya diikuti 229 siswa/i.

Ditambahkanya, pada UNBK tahun ini sekolah tersebut telah menyiapkan 80 unit Komputer untuk pelaksanaan atau 30% dari jumlah siswa/i. Dan untuk mata pelajaran wajib yang menjadi Materi ujian adalah Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan matematika dan salah satu pilihan mata pelajaran dari jurusan IPA dan IPS.

“Alhamdulillah sebanyak 229 siswa/i SMA N 1 Blambangan Umpu hari ini sudah mulai melaksanakan UNBK dan akan berlangsung selama empat Hari,” Tambah nya.

Selain meninjau pelaksanaan UNBK, Bupati dan Ketua DPRD secara bergantian juga meninjau pelaksanaan pembangunan Mushola yang sedang berlangsung serta memberikan sedikit Bantuan untuk pembangunan Mushola Sekolah tersebut. (migo)

News Reporter