. . .

Bupati Dan Ketua DPRD Tandatangani Penarikan MoU Raperda Pinjaman SMI

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Kedua Lembaga Tinggi Eksekutive dan Ligislatif‎ Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, sepakat melakukan penandatanganan Memorandum of understandng (MoU) Penarikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pinjaman terhadap PT.Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Kesepakatan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Tubaba‎ diruang rapat DPRD setempat pada (15/8/2018) pukul 11:00 Wib. Bersamaan dalam ‎penyampaian KUA-PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2018.

‎Menurut Bupati Tubaba Umar ahmad.,Sp mengatakan. Terkait persyaratan pinjaman pemerintah daerah sebelumnya wajib mendapat persetujuan oleh DPRD, namun bedasar ketentuan ‎dan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi antar Kementrian yang membidangi Ekonomi, Kementrian Dalam Negeri, dan PT Sarana Multi Infrastruktur,  kemudian diputuskan oleh Komite Pembiayaan PT Sarana Multi Infrastruktur bahwa Perda Pinjaman tidak lagi menjadi salah satu syarat efektif Perjanjian Pinjaman Daerah terkait.

” Sebagai pengganti Perda Pinjaman, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat diwajibkan menyampaikan Rancangan APBD, Perda APBD, dan Perubahan APBD selama masa pinjaman yang memuat alokasi kewajiban pinjaman kepada PT SMI.” Kata Bupati dalam sambutannya saat dikutip Translampung.com pada (15/8/2018).

Sementara itu Ketua DPRD Tubaba Busroni.,SH‎ mengamini, berdasar berbagai peraturan pemerintah dan kajian tim pansus DPRD Tubaba bahwa Raperda tentang pinjaman daerah antara Pemda Tubaba dan PT.SMI tidak lagi menjadi syarat dalam perjanjian.

” Untuk itu kami putuskan, bahwa rancangan peraturan daerah tentang pinjaman daerah, resmi di tarik terhitung sejak hari ini tanggal 15 Agustus 2018.” Imbuhnya. (Dirman)

 

error: Content is protected !!