. . .

Bupati dan Kapolres Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pospol Margo Jadi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI – Bupati Mesuji Khamami, dan Kapolres Mesuji AKBP.Eddie Purnomo.S.IK., melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pos Polisi (Pospol) di Desa Margo Jadi, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Rabu (12/12).

Pembangunan Pospol ini tentu saja mendapat sambutan positif dari masyarakat Kecamatan Mesuji Timur. Dimana masyarakat merasa nyaman dan aman dengan dibangunnya pos polisi yang terletak di tengah-tengah permukiman di atas tanah hibah desa itu diharapkan akan sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan disana.

“Setelah peletakan batu pertama ini saya harap kepada panitia untuk segera bekerja melanjutkan pembangunan ini. Kita targetkan satu bulan setengah bangunan ini harus sudah jadi. Syukur bisa setengah bulan jadi,”ucap Khamami usai peletakkan batu pertama.

Dibangunnya pospol itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Mesuji, bekerja sama dengan Polres Mesuji demi menjaga keamanan dan ketentraman masyarakatnya. Disamping itu, tentunya atas keinginan serta dukungan dari masyarakat demi terciptanya situasi yang kondusif dan aman.

“Tahun depan kita akan upayakan bangun rumah dinas Babinsa dan Babinkamtibmas di sebelahnya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo S.I.K SH dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya pos polisi di Margo Jadi ini, diharapkan akan dapat membantu jajarannya di Subsektor Mesuji Timur dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Nanti kita akan tempatkan 4 atau 5 anggota di pos polisi ini. Semoga kedepannya di Mesuji Timur ini dari yang tadinya baru ada subsektor akan segera menjadi polsek, dan kasubsektor nya akan bisa di institusi jadi kapolsek,”kata Kapolres.

Usai acara peletakan batu pertama bupati dan rombongan melanjutkan kegiatan di Desa Margo Makmur untuk menyerahkan program bantuan beras bagi keluarga kurang mampu sebanyak 4 desa menerima bantuan tersebut.

“Bupati juga mengatakan tahun depan ada 6.500 kepala keluarga (KK) yang akan mendapat bantuan 10 kg beras per KK setiap bulannya, terimakasih pak bupati, kami bangga punya pemimpin seperti pak Khamami sebab programnya memang sangat merakyat. Bupatiku is the best,”ujar salah satu warga Desa Margo Makmur kepada wartawan.(Nara)

error: Content is protected !!