Bupati Chusnunia Lepas Rombongan Peserta Penyandang Disabilitas

TRANSLAMPUNG.COM, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Chusnunia melepas rombongan peserta Program Pemberian Bantuan Tangan dan Kaki Palsu kepada Penyandang Disabilitas.

“Kita melepaskan kawan-kawan disabilitas yang akan mendapat program bantuan di Jakarta, dan ini kerja sama dengan salah satu yayasan di Jakarta dan memang setiap tahun selalu dilakukan. Kalau masih ada lagi yang memerlukan bantuan akan kita bantu, dan Pemda juga berkomitmen menganggarkannya. Kita berdo’a semoga semua dapat berjalan lancar, mudah-mudahan mereka dapat tangan dan kaki yang cocok, pulang bisa sehat lagi”, ujar Bupati Lampung Timur, Chusnunia saat melepas rombongan peserta Program Pemberian Bantuan Tangan dan Kaki Palsu kepada Penyandang Disabilitas.

Dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M. Yunus, penglepasan rombongan peserta program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui dinas sosial dengan Yayasan Peduli Guna Daksa Jakarta tersebut dilakukan di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Minggu (01/07/18).

Dalam keterangannya, M.Yunus menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mendapat bantuan serta diberangkat kali ini berjumlah 15 orang dengan rincian, 13 peserta disabilitas kaki, dan 2 peserta disabilitas tangan.

“Mereka ini semua dari Lampung Timur yang tidak memiliki kaki dan tangan, kita upayakan untuk mendapatkan kaki palsu dan tangan palsu. Ini pembuatannya di Jakarta jadi sekarang kita berangkatkan ke Jakarta untuk melakukan pengukuran sekaligus pemasangan sehingga mereka membutuhkan waktu beberapa hari disana. Ini kegiatan rutin kita karena setiap tahun masih ada yang mengalami disabilitas seperti ini”, ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur tersebut.(ris)

News Reporter