Bupati Berharap PPS Terpilih Sukseskan Pemilu 2019

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Bupati, Agus Istiqlal menghadiri acara Pelantikan angota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Guna Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Pesibar menyampaikan apresiasi kepada Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, yang telah melaksanakan tahapan penyeleksian calon angota PPS.

“Sesuai amanat undang-undang (UU) nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum (Pemilu) lembaran negara republik indonesia. Dan keputusan KPU-RI nomor 31/pp.05 kpt/03/Kpu/l/2018 tentang petunjuk teknis pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara dalam Pemilu,” ujarnya dalam sambutan, Jumat lalu (9/3).

Masih menurut, Agus dengan telah dilakukan penyeleksian beberapa waktu yang lalu, maka akan dilaksanakan pelantikan kepada yang telah terpilih beberapa waktu yang lalu sebagai anggota PPS tahun 2019 nantinya.

“Selamat kepada saudara semuanya, karena saudara iniah yang telah terpilih sebagai PPS dan telah memenuhi syrat pendaftaran dan merupakan yang terbaik. Dan tidak lupa juga kepada PPK yang telah terpilih saya ucapkan selamat,” ucapnya.

Tentunya, lanjutnya, dari tangan mereka sekalianlah yang menentukan nasib bangsa dan negara untuk lima tahun kedepan. Namun demikian tanggung jawab dan tugas yang mereka emban tentu tidaklah ringan.

“Perlu kita ketahui bahwasanya angota PPS memiliki tugas dan wewenang yang sangat penting dalam membantu KPU Propinsi, KPU Kabupaten Kota dalam melakukan pemutahiran data pemilih baik tetap maupun sementara,” jelasnya.

Agus berharap, kepada PPK agar bisa segera melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan Pemilu supaya bisa terlaksana dan sukses.

“Dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat supaya bisa memberikan penjelasan secara detail, sehingga masyrakat dapat memperoleh informasi secara jelas dan dapat menggunakan hak pilihnya secara langsung, bebas dan rahasia,” pungkasnya. (r7/hkw)

News Reporter