. . .

Bupati Agus Lepas JCH Pesisir Barat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Bupati, Agus Istiqlal menghadiri acara pelepasan Jama’ah Calon Haji  (JCH) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2018 di Gedung Wanita Krui, Sabtu (4/8) pukul 20:00WIB.

Dalam sambutannya,  Agus menyampaikan,  pada kesempatan ini kita dapat berkumpul di ruangan ini tentunya untuk mendo’akan agar keberangkatan calon jama’ah haji dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan sedikitpun.

“Kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji, dengan niat yang tulus dan ikhlas  mengharap ridho Allah SWT, semoga perjalanan ibadah calon jemaah haji pada tahun ini selalu diberi kemudian dan tiba kembali ke tanah air dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurroh,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebagaimana kita pahami bersama bahwa ibadah haji merupakan ibadah sunnah muakkad (bagi umat islam yang mampu) untuk melaksanakannya, baik dari segi ekonomi, kesehatan fisik maupun mental. disamping harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan pemerintah.

“Ibadah haji yang akan saudara-saudari laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara. untuk itu, hendaknya para jamaah haji dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri, yaitu ibadah secara total,” terangnya.

Selain itu,  Agus juga berpesan kepada seluruh jamaah haji dari Kabupaten Pesibar, untuk fokus melaksanakan berbagai rukun haji, yang diharapkan mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta-duta daerah yang berbaur dengan umat islam dari berbagai suku, bangsa di seluruh penjuru dunia, karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

“Dengan demikianlah  saya sampaikan  pada kesempatan yang mulia ini. dengan mengucap “bismillahhirohmanirohim” secara resmi saya melepas keberangkatan calon jama’ah haji Kabupaten sai batin dan para ulama tahun 2018,” pungkasnya.  (r7/hkw)