Bupati Agung Terima Dokumen Penetapan PTT Dari Menteri Kesehatan

0
640
views

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri acara penyerahan Dokumen Penetapan Kebutuhan dan Hasil Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan Tahun 2017 di Balai Kartini Jakarta selatan, selasa (21/02)

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F Moeloek, SpM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Pimpinan KPK Basaria Panjaitan, dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Dokumen penetapan ini untuk memenuhi kekurangan jumlah tenaga kesehatan Dokter, Dokter Gigi dan Bidan di daerah. dan proses perekrutan tenaga kesehatan tersebut telah melalui mekanisme seleksi, dengan tahapan-tahapan yang telah diatur. “Alhamdulillah perjuangan usulan kita bersama telah nyata hasilnya hari ini, saya sudah menerima dokumen hasil seleksi ASN untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, selamat saya ucapkan kepada tenaga kesehatan PTT yang sudah ditetapkan menjadi ASN, saya harapkan semakin semangat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Lampung Utara” ucap Bupati Agung yang dirilis oleh Humas Pemkab Lampura

Kabupaten Lampung Utara mengusulkan 131 orang PTT, dan yang ditetapkan menjadi ASN sebanyak 126 , dan 5 orang Tenaga Kesehatan PTT belum dapat ditetapkan menjadi ASN karena usia mereka diatas 35 tahun, dan untuk ke 5 orang tetap sebagai PTT dari pusat, sambil menunggu Peraturan Pemerintah tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). jelasnya

Selanjutnya setelah penetapan sejumlah PTT menjadi ASN, pemerintah daerah harus siap menganggarkan untuk membayarkan penghasilan (gaji atau tunjangan) kepada sebanyak 126 ASN tersebut, karena kedepan Kementrian Kesehatan tidak lagi memiliki kewajiban dalam memberikan penghasilan kepada PTT yang telah diangkat.

,” tentunya saat saya menandatangi usulan kepusat saya sudah memikirkan hal tersebut, Pemerintah Lampung Utara siap untuk membayarkan gaji tenaga kesehatan yang telah ditetapkan, sekali lagi saya sampaikan semoga upaya yang kita laksanakan bersama dengan Pemerintah Pusat dapat bermanfaat untuk masyarakat lampung utara, terutama mewujudkan Lampung Utara sehat,” tuturnya (eka)