. . .

Bupati Agung Sampaikan Perkembangan Lampura

image_print

Kunker Wagub Bachtiar Basri

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI- Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara didampingi Wakil Bupati Sri Widodo, Sekretaris Daerah (Sekda) Samsir menerima kunjungan kerja Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Bachtiar Basri ke Kabupaten Lampung Utara di Aula Tapis Kantot Pemkab setempat, Selasa (23/01).

Pada kesempatan itu Wakil Gubermur Bachtiar Basri didampingi Bupati Agung dan Wabup Sri Widodo menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemkab Lampura berupa bantuan kepada masyarakat  dibidang perkebunan dan peternakan. Bantuan Buffer Stock bencana alam untuk Dinas Sosial Kabupaten Lampura, buku Gerakan Membangun Desa SABURAI Tahun 2018, Bantuan Program Pembangunan Bidang Pertanian Tahun 2018, serta bantuan di bidang kesehatan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Lampung beserta jajaran di Kabupaten Lampung Utara,  yang mana kehadiran Bapak sangat kami dambakan, karena kami sangat mengharapkan masukan serta arahan Bapak Wakil Gubernur Provinsi Lampung  untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara,” ucap Agung dalam sambutannya

Dilaporkan Bupati juga bahwa saat ini Kabupaten Lampung Utara sudah mengalami kemajuan, baik dari segi ekonomi, pembangunan maupun keamanan. Menurutnya, kemajuan ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung yang sudah memberikan perhatian lebih untuk Kabupaten Lampung Utara.

“Oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan segala pihak yang telah membantu untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Ragem Tunas Lampung ini, Semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin dan terjaga dimasa-masa yang akan datang,” tuturnya

Sementara Wakil Gubernur Provinsi Lampung Bachtiar Basri dalam sambutannya mengatakan,  kehadirannya untuk melakukan kunjungan kerja adalah guna menindaklanjuti hasil pemeriksaan, serta menginformasikan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung. Menjelaskan apa yang harus dilakukan oleh Aparatur Negeri Sipil (ASN) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), karena Provinsi Lampung mempunyai visi yaitu mewujudkan Lampung yang maju dan sejahtera.

Untuk mewujudkan visi tersebut lanjut Bachtiar Provinsi Lampung meningkatkan kualitas infrastruktur untuk meningkatkan pembangunan wilayah, meningkatkan kualits pembangunan manusia dan kebudayaan, meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk memperluas lapangan pekerjaan dan menurunkan angka kemiskinan, mengembangkan pertanian dan peternakan untuk meningkatkan ketahanan pangan, mengembangkan pariwisata dan meningkatkan keamanan.

“Dan saya juga menghimbau kepada ASN, dalam menyikapi Pilkada yang akan datang agar dapat bersikap netral dan dapat mematuhi peraturan yang berlaku dalam Pilkada tersebut. Biarkan saja para Calon Bupati berjuang dengan caranya sendiri, tetap patuhi aturan yang berlaku agar terhindar dari sanksi,” pesannya

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Staf Ahli, Tenaga Ahli, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian Sekretariat Kabupaten Lampung Utara, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Utara. (eka/hkw)