Bupati Agung Himbau Seluruh Satker Tidak Menghindari Wartawan

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegara meminta kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) agar tidak menghindari wartawan, karena menurutnya wartawan adalah sumber informasi dan tempat pertukaran informasi. Himbauan tersebut disampaikan Bupati Agung saat memimpin Rapat Koodinasi (Rakor) tingkat Kabupaten bersama seluruh pejabat di lingkup Pemkab Lampura, Di Aula Tapis Kantor Pemkab setempat, rabu (11/09/2019)

Namun demikian, Dirinya juga mengungkapkan, dari para jurnalis itu pula akan dilakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga wartawan mana yang pantas untuk ditemui dan yang tidak. Untuk itu Bupati akan melakukan koordinaai dengan PWI dan organisais profesi lainnya dalam langkah melihat mana wartawan yang wajib ditemui dan sebaliknya.

” Saya akan koordinasikan dengan aparat kepolisian, kejaksaan dan teman-teman PWI, mana wartawan yang layak ditemui dan tidak. Kita akan MoU dengan kepolisian, kejaksaan untuk mengetahui wartawan yang wajib ditemui dengan tidak yang ditunjukan dengan surat perintah tugas dan kelayakan untuk ditemui, dan bagi yang tidak dapat menunjukan itu kita juga wajib menolaknya,” ucap Bupati.

Dirinya juga telah memerintahkan Kabag Hukum untuk membuatkan berita acara MoU, dan itu agar segera dilaksanakan dengan pihak kepolisian dan kejaksaan, karena bila tidak dapat menunjukan kelayakannya pejabat bisa melaporkan oknum tersebut kepada pihak yang berwajib. tegasnya

Dalam kesempatan itu Bupati Agung juga memerintahkan seluruh pemangku jabatan untuk terus berkereasi dan berinovasi guna kemajuan daerah Kabupaten Lampung Utara.

Perintah Bupati Lampung Utara itu disampaikannya dihadapan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah, dan para kepala bagian dilingkup Pemkab setempat dalam Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kabupaten Lampung Utara.

“Saya mengingatkan masih adakah kemauan untuk bekerja, kantor-kantor bersih, bendera waktunya di naik naikan waktunya turun diturunkan, kalau sudah sobek diganti. Taman-taman dipelihara dan dijaga, tupoksi dilaksanakan,” ucap Bupati.

Jangan hanya diwaktu akan disidak baru sibuk, jangan hanya karena ada pemimpin baru bekerja, tapi diharapkannya agar semua jajaran Pemkab Lampung Utara untuk bisa berinovasi dan mempunyai ide-ide keriatif dalam membangun kabupaten Kabupaten Lampung Utara. Tegasnya (Iwan)