Bupati Adipati Inginkan Iptek dan Imtaq Berjalan Sejajar

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – 

Ilmu teknologi serta iman dan taqwa harus berjalan sejajar, sehingga diharapkan kedepan generasi muda di kabupaten Waykanan tidak hanya pintar, tetapi juga bermoral. Demikian diutarakan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya disela-sela turun kelapangan diwilayah Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (6/3).

Menurut Bupati Adipati, semakin majunya teknologi akan membuat masyarakat menjadi semakin pintar. Akan tetapi kepntaran akan membuat orang “minteri”, jika tidak diimbangi dengan iman dan taqwa.

“makanya dimasa kepemerintahan saya dan pak Edward, pemkab Waykanan akan konsern terhadap pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta iman dan taqwa. Ini saya buktikan dengan menginstruksikan kepada anak-anak tingkat sekolah dasar, melalui Dinas Pendidikan, untuk melaksanakan shalat Dzuhur berjama’ah,” terangnya.

Ditemui secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul menambahkan, bahwa Bupati selaku kepala daerah tentu memiliki kepentingan untuk memajukan daerahnya, baik secara fisik maupun nonfisik. Fisiknya bisa pembangunan infrastruktur dan non fisik salah satu diantaranya adalah pembangunan iptek dan imtaq.

“Apa yang dilakukan Bapak Bupati selama turun kelapangan mengunjungi kampung-kampung adalah hal yang memang sesuai dengan salah satu visi dan misi beliau, termasuk pembangunan Iptek dan imtaq. Disamping meninjau langsung hasil-hasil pembangunan, beliau akan lebih mengetahui  situasi dan kondisi masyarakat kabupaten Waykanan”, jelas Sekdakab.(Yudi).

News Reporter