. . .

Bupati Adipati Hadiri Pisah Sambut Dandim 0427 Way Kanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0427 Way Kanan dari Letkol. Inf. Uci Chambayong kepada Letkol. Czi. Komara, ST, M.Si di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat,  Kamis (6/12/2018).

Dalam Sambutannya  Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, keberadaan Kodim 0427 Way Kanan merupakan salah satu mitra kerja Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan tugas-tugas dibidang Pemerintah, Pembangunan dan Masyarakat guna mempercepat perwujudan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tugas-tugas ini perlu dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan terutama dalam pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sosial Budaya Masyarakat”, tegas Bupati

Letkol. Inf. Uci Cambayong (Dandim 0427 Way Kanan yang lama) saat memberikan sambutan kata perpisahan

Orang nomor satu di Kabupaten Way Kanan ini lebih jauh menandaskan, keberadaan Kodim 0427 Way Kanan diharapkan mampu memberikan pemahaman positif kepada masyarakat tentang Kantibmas dan Hukum serta memupuk kesadaran berbangsa dan bernegara termasuk didalamnya rasa cinta kepada tanah air.

Disisi lain Bupati menjelaskan, dalam menerapkan kebijakan Pembangunan Daerah, Pemerintah Kabupaten Way Kanan telah menetapkan visi dan misinya Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021. Dengan 6 (enam) misi pokok agenda pembangunan sebagai berikut:
1. Meningkatkan pelayanan kesehatan,
2. meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan,
3. Meningkatkan pembangunan infrastruktur,
4. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui koperasi usaha kecil dan menengah (UMKM),
5. Membentuk sumberdaya manusia yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing, sehingga terbentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa,
6. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sektor perkebunan dan pertanian.
Dalam kurun hampir 20 tahun terakhir semenjak Kabupaten Way Kanan terbentuk, telah banyak mengalami  berbagai kemajuan, meskipun masih banyak yang belum bisa diperbuat dan perlu adanya pembenahan-pembenahan.
Letkol. Czi. Komara, ST, M.Si (Dandim 0427 Way Kanan yang baru, saat memberikan kata sambutan perkenalan
“Saat ini perekonomian masyarakat Way Kanan jauh lebih baik dari sebelumnya. Rumah-rumah warga sudah nampak lebih baik. Sejumlah investor telah bersedia menanamkan modalnya mendirikan sejumlah pabrik. Bahkan pada tahun-tahun sebelumnya,  pengusaha retail seperti Alfamart dan Indomaret masih enggan untuk investasi ke Way Kanan. Mungkin dahulu mereka melihat dari segi keamanan yang belum memungkinkan untuk berinvestasi, namun kini kita bisa temukan banyak minimarket retail di setiap kecamatan. Hal ini tidak telepas dari kerja keras pihak TNI dan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga para investor tidak ragu-ragu lagi untuk datang ke Way Kanan.
Khusus kepada Saudara Letkol. Inf. Uci Cambayong, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas partisipasi aktif selama Saudara melaksanakan tugas di Way Kanan ini. Kami tentu akan mengingat selalu kenangan kita  bersama-sama.  Saya ucapkan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses senantiasa menyertai karier Saudara. Saya juga menghaturkan Permohonan maaf yang setulus-tulusnya, bilamana selama Saudara bersama keluarga melaksanakan tugas di Way Kanan, ada kejanggalan, dan kekeliruan-kekeliruan yang kurang menyenangkan dihati Saudara dan keluarga selama bergaul dengan masyarakat Way Kanan”, imbuh Bupati yang akrab dipanggil Mang Adi ini.
Disela sela acara pisah sambut, Bupati Way Kanan, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Way Kanan dan Sekdakab Way Kanan, masing-masing memberikan cindera mata kepada Letkol. Inf. Uci Cambayong dan isteri.(Yudi)