Bupati: 2018 Seluruh SKPD Lamsel ‘Puasa’

0
1007
views

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Tahun depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan disetiap kecamatan di.

“Pola pembagiannya, dana Rp 400 miliar tersebut akan kita bagi secara merata dan profesional setiap kecamatan, namun diutamakan jalan yang belum pernah tersentuh pembangunan,” kata Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, usai menghadiri pergantian antar waktu (PAW) Anggota DPRD Lamsel, di Gedung DPRD setempat, Selasa (5/12).

Lebih lanjut dikatakan Zainudin, dana Rp 400 miliar itu naik tiga kali lipat dari anggaran di tahun-tahun sebelumnya. Jadi, di tahun 2018-2019 akan terlihat satu perubahan pembangunan yang signifikan.

“Oleh karena itu, saya mohon maaf bagi seluruh SKPD, di tahun 2018 akan ‘berpuasa’, karena semua anggaran sepenuhnya untuk pembangunan insfratruktur jalan. Tujuannya, agar pembangunan jalan di seluruh Lamsel dapat dirasakan oleh masyarakat, yang selama ini dikeluhkan,” kata dia.

Tidak menutup kemungkinan jika di tahun 2018, kalau masih terdapat jalan di setiap kecamatan belum bisa dibangun, maka berlanjut di tahun 2019.

“Nanti akan kita lihat seberapa besar peluang di tahun 2019, apakah bisa memungkinkan kembali untuk pembangunan jalan atau tidak,” pungkasnya. (jhn/rus)