. . .

Bunga Bangkai di Pekon Pahmungan Jadi Kunjungan Wisata Lokal dan Interlokal

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
– Telah tumbuh bunga bangkai di atar Hampenga, Pekon (desa) Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menjelma menjadi wisata dadakan yang banyak dikunjungi wisata lokal dan interlokal.

Menurut warga pemilik kebun, Ahmad Sukri mengatakan bunga tersebut tumbuh sekitar dua minggu yang lalu.

“Awalnya sih saya kaget melihat tumbuhan tersebut tapi, saya biarkan saja setelah satu minggu dan berjalan dua minggu bunganya sudah amat bagus dan menarik tapi sayang rada bau, “ujarnya kepada, translampung.com, Selasa (13/11) di kebunnya.

Dijelaskannya, setelah diunggahnya di akun Fecbook banyak masyrakat yang tertarik dan mempertanyakan di inbok akun Medsosnya. Mereka bertanya dan saya jelaskan, tempat dan lokasi dan langsung saya anterkan ke tempatnya.

“Ya pengunjungnya dari kalangan anak muda seperti, anak sekolah, perguruan tinggi dan masyrakat lokal bahkan masyrakat dari luar Kabupaten Pesibar yakni dari daerah Liwa, “terangnya.

Sementara, salah satu pengunjung, Aggi (24) mengutaran kesannya setelah mengunjungi bunga bangkai tersebut dirinya nampak senang dan bahagia karna hal tersebut merupakan pengalaman pertamanya melihat bunga sejenis Raflesia.

“Biasanya cuma melihat di berita dan cerita Tv tapi, alhamdulilah sekarang kesampaian bisa melihat dan menyentuh bunga tersebut secara langsung, “ungkapnya.

Masih menurut pengalamannya, adapun jalan menuju ke lokasi memang rada jauh dan jalannya sedikit curam dan setapak.

“Tapi setelah sampai di lokasi, jerih payah menuju lokasi langsung terobati semua dan bahkan terbayar lunas seketika, “ucapnya tersenyum.

Dikonfirmasi di lokasi yang berbeda peratin Pahmungan, Nopen Sihando mengatakan dirinya saja tidak tahu jika tidak ada media yang menanyakan kepada dirinya.

“Kejadian ini baru pertama kali terjadi di Pekon Pahmung, dan setelah saya ke lokasi ternyata benar adanya dan hal tersebut sangat indah sekali, “ujarnya. (r7)

error: Content is protected !!