. . .

Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Beri Apresiasi Lomba Semarak Mewarnai 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN– Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengapresiasi adanya kegiatan Lomba Semarak Mewarnai dalam rangka memperingati Semarak Kabupaten Pesawaran ke-11 tahun yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten setempat.

“Atas nama Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran saya menyambut baik dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini,”kata Nanda Indira Dendi saat menghadiri acara yang dilaksanakan di Aula Masjid Islamit Center Kabupaten setempat, Kamis (2/8/2018).

Istri Bupati Pesawaran ini juga mengatakan bahwa melalui lomba ini dirinya berharap siswa-siswi PAUD (TK, KOBER, TPA, dan SPS) yang ada di Kabupaten Pesawaran dapat mengembangkan bakat, meningkatkan kompetensi dan kreatifitas serta termotivasi untuk belajar lebih banyak tentang seni.

“Nah ,pada usia 0 sampai 6 tahun diyakini sebagai periode keemasan (Golden Ages) dalam membangun karekter dan kecerdasan komprehensif, sehingga penguatan pendidikan karakter sudah harus dimulai sejak anak lahir.”ucapnya.

Nanda Indira juga menjelaskan bahwa dalam periode ini, penting bagi anak untuk dapat mengenali berbagai aspek perkembangan yaitu kepribadian, psikomotor dan kognitif.Selaras dengan hal itu, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan yang mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Saya katakan demikian karena anak-anak merupakan aset masa depan bangsa, dan kemajuan bangsa ada di pundak generasi muda. Untuk itu, saya menghimbau kepada para orang tua dan guru, agar terus berupaya mendidik dan membimbing anak-anak untuk tumbuh menjadi anak yang sholeh,berakhlak mulia, cerdas dan ceria”.harapnya.

Dengan demikian lanjut Nanda Indira anak akan semakin terasah dalam hal pengembangan karakter individu serta mengaktualisasikan potensi yang dimiliki secara maksimal.

“Melalui kesempatan ini, saya berpesan kepada anak-anakku untuk selalu belajar dengan sungguh-sugguh, jangan mudah putus asa dan kejarlah cita-cita walau sampai ke negeri Cina dan kepada guru dan orang tua siswa, kembali saya tekankan, mari didik anak-anak kita dari masa keemasan ini dengan baik,”pungkasnya. (ydn)