Bunda Paud Hadiri Gebyar PAUD di Muara Sungkai

0
384
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI-Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara Endah Kartika Prajawati Agung menghadiri Gebyar PAUD, yang dilaksanakan di Kantor Camat Muara Sungkai, Kamis (9/2).

Turut hadir pada acara tersebut Asisten II Pemerintah Kabupaten Lampura Fahrizal Ismail, Ketua Darma Wanita Kabupaten Lampura Dewi Anggraeni Samsir, serta para kepala SKPD Kabupaten Lampura.

Bunda PAUD mengatakan, Sumber Daya Alam Indonesia begitu berlimpah dan luar biasa. Namun, apabila tidak diimbangi dengan kualitas Sumber Daya Manusia-nya, maka Negara kita tidak akan maju.
Menyadari hal itu, maka pembangunan manusia Indonesia seluruhnya, dan manusia Indonesia yang seutuhnya adalah hal yang mutlak untuk dilakukan. Oleh karena itu Pemkab Lampura memprioritaskan Pembangunan Sumber Daya Manusia di bidang Pendidikan.

Dikatakannya, ketika belum banyak kabupaten lain belum berani mengratiskan biaya pendidikan jenjang SMA, Kabupaten Lampura telah lebih dulu melaksanakannya. Belum lagi pembangunan dan perbaikan sarana pendidikan, serta peningkatan kualitas tenaga pendidik.

“Untuk itu jagalah selalu Persatuan dan Kesatuan demi menciptakan masa depan yang baik,” tuturnya.

Sementara, Asisten II Fahrizal memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Gebyar PAUD di Kecamatan Muara Sungkai.

“Mudah-mudahan dapat menambah motivasi kita dalam meningkatkan kualitas layanan Pendidikan Anak Usia Dini,” ujar Fahrizal.

Dikatakan Fahrizal lagi, banyaknya SDM Indonesia begitu berlimpah ini apabila tidak diimbangi dengan kualitas SDM nya, maka Negara tidak akan maju.

Indonesia harus berpendidikan agar mampu berdiri dikaki sendiri, dan menikmati SDM yang dimiliki, tanpa adanya intervensi dari bangsa lain. Oleh karena itu, Pemkab Lampura juga memprioritaskan Pembangunan SDM, pada bidang Pendidikan, dan Kesehatan, salah satunya dengan menghadirkan Call Center Tanggap Siaga 24 jam, pengobatan gratis, yang semuanya itu demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Lampura.

Tidak sampai disitu, pada bidang keagamaan pun, sudah banyak yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, seperti adanya Program Umroh, Program Perjalanan Rohani, Pemberian insentif untuk Guru Ngaji, Pemberian bantuan kepada Majelis Taklim, Pemberian bantuan hibah untuk pembangunan sarana ibadah, pemberian bantuan untuk kegiatan perayaan hari besar agama, itu semua guna menumbuhkan rasa persatauan, dan kebersamaan antara Pemerintah dengan masyarakat.(eka)