. . .

Buminabung Kirim 20 Jamaah Calhaj

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BUMINABUNG – Sebanyak 20 jamaah calon haji asal Kecamatan Buminabung akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

Kepala KUA Buminabung, Zaenal menjelaskan, 20 jamaah dari Bumianabung, tersebar di empat kampung.

“Yaitu dari Kampung Buminabung Timur, Buminabung Utara, Buminabung Ilir dan Buminabung Baru,” ujarnya, Selasa (10/7/2018).

Para jamaah calhaj sendiri sudah mendapatkan delapan kali bimbingan dan pelatihan (manasik) yang digabung dengan jamaah haji di waliyah timur. Diantaranya dari Kecamatan Putrarumbia, Rumbia, Seputihsurabaya, dan Bandarsurabaya.

“Lokasi manasik di masjid agung Kecamatan Seputihsurabaya. Mulai dari 28 Juni sampai 5 Juli lalu. Salah satu pemateri pada kegiatan itu, Pak Hi. Made Supike asal Kemenag Lamteng,” ucapnya.

Dalam pelatihan itu, calon haji diberikan pemahaman meteri nerupa kebijakan pemerintah tentang penyelenggraan ibadah haji. Kemudian terkait proses perjalanan haji dan keselamatan penerbangan.

Selain itu, pada hari terakhir pelaksaan manasik haji, calon haji diberikan vaksin meningitis untuk mencegah radang otak. “Kami berharap seluruh calon haji dapat memahami dan menerapkan saat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dari awal keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air,” harapnya. (cw4/rid)