. . .

Bulan Ramadhan SMAN 1 Tulangbawang Tengah Gelar Bakti Sosial.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Bulan suci ramadhan 1440 H 2019, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Gelar Bakti sosial pada sejumlah tempat.

Berdasarkan Pantauan translampung.com, kegiatan tersebut dilakukan oleh Siswa, Siswi SMAN 1 Tulangbawang Tengah yang tergabung di bidang Ekstrakurikuler pada (26/05/19). Bakti Sosial tersebut dilakukan di tiga tempat yakni, Tiyuh (Desa) Penumangan Baru, Gunung Katun Baru dan Gedung Ratu Baru.

Sebanyak kurang lebih 45 Peserta ikut terlibat dalam kegiatan Sosial ini yang nantinya juga akan dilanjutkan dengan pembagian Takjil Gratis.

Siswa-siswi SMAN 1 TBT ini patut dicontoh, karena dalam kegiatan ini sendiri merupakan Ide dan Gagasan dari Pelajar Siswa-siswi itu sendiri yang kemudian didukung oleh Sekolah setempat.

Menurut salah satu peserta Baksos Luki, dalam penerimaan Baksos itu sendiri, ada tahap dan Kriteria yang harus dipenuhi unsurnya, yakni dengan kriteria tidak mampu ataupun yang sudah lanjut usia, sehingga dalam pemberian itu ditujukan kepada orang yang tepat dan benar-benar membutuhkan.

“Semua yang menerima di tiga tempat itu orang yang tidak mampu dan orang yang sudah kami data yang menurut kami layak mendapatkan bantuan ini, karena kalau mau kita bagikan semua kita keterbatasan dengan anggaran kita.” Kata Luki saat dikutip translampung.com. (Dirman)

 

error: Content is protected !!