Buka Desa Terisolir, Pemkab Mesuji Siapkan Tiga Jembatan Baja

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI-Sebanyak tiga jembatan akan dibangun Pemerintah Kabupaten Mesuji. Rencana tersebut disampaikan oleh Bupati Mesuji, Khamami saat membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Mesuji Timur di Balai Desa Dwi Karya Mustika, Rabu (1/3).

Ketiga jembatan yang akan dibangun itu, antara lain Jembatan Sungai Gebang di Kecamatan Mesuji, serta Jembatan Sungai Cambai dan Jembatan Tebing-Talang Batu di Kecamatan Mesuji Timur.

Disampaikannya, ketiga jembatan itu akan menggunakan konstruksi dari rangka baja.
Selain tiga jembatan tersebut, Pemkab Mesuji juga berencana akan membangun jembatan beton pada beberapa saluran primer di Kecamatan Mesuji Timur dan Rawa Jitu Utara. Survei pembangunan jembatan akan segera dilakukan bersama dengan pihak konsultan.

Pembangunan jembatan tersebut direncanakan akan dianggarkan pada APBD Tahun 2018. Namun, jika memungkinkan menurutnya, akan dianggarkan pada APBD Perubahan Tahun 2017.

“Pembangunan infrastruktur terus kami lakukan. Selain jalan, jembatan merupakan kebutuhan vital di sejumlah wilayah Kabupaten Mesuji. Pembangunan jembatan ini akan mampu membuka desa-desa yang masih terisolir karena keberadaan aliran sungai. Dengan demikian, nantinya dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan kegiatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.(*)

News Reporter