Budaya Semangat Belajar yang Tidak Pernah Berhenti

TRANSLAMPUNG.COM, TANJUNGBINTANG – Ditengah masa libur sekolah para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Bina Putra tetap semangat mengikuti Coca-cola Forest Fun Learning Sesion 6 Tahun 2018, Kamis (28/6)

Selain itu, juga masih dalam suasana merayakan hari Idul Fitri sekaligus dijadikan ajang silaturahmi antara Coca-Cola Forest, Forum Pendidik, Trans Lampung, dan Agra Indonesia bersama siswa-siswi desa Suka Negara.

Farmer Leader Coca-Cola Forest, Nurohim mengatakan, bahwa dengan semangat yang tinggi sehingga siswa siswi bisa mengenal bagaimana cara menyiapkan media tanam, menanam, memanen, hingga memasarkan tentunya dengan pengemasan yang baik.

“Disini tidak hanya sekedar belajar biasa, namun disini diajarkan bagaimana menyiapkan media tanam, bagaimana menanam yang baik, bagaimana cara memanen hingga memasarkannya,” kata Nurohim.

Ketua Forum Pendidik Desa Sukanegara, Afendi dalam sambutannya juga memberikan semangat kepada siswa-siswi SMP BP yang kali ini bisa mengikuti kegiatan rutin.

“Kalian harus semangat, jangan malu untuk melakukan sesuatu,” katanya.

CA Regional Manager West Indonesia, Yayan Sopian mengapresiasi semangat siswa-siswi SMP BP dan melihat lebih dekat budaya dan semangat belajar anak-anak warga Desa Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan, binaan Coca-Cola Amatil Indonesia.

“Kali ini pelajar SMP Bina Putra Sukanegara yang menunjukan kegigihannya ditengah liburan panjang sekolah. Mereka tetap bersemangat mengikuti kegiatan Coca-Cola Forest Fun Learning series 6, mereka patut kita apresiasi menjadi contoh model anak desa yang memiliki semangat besar mewujudkan desa mandiri lestari sejak dini. Melihat mereka begitu antusias mengikuti pembelajaran di tengah hutan. Mulai dari pengenalan lingkungan pemanfaatan sampah organik untuk dijadikan kompos, pembuatan media tanam, menyemai, dilanjutkan dengan materi teknik panen hasil hutan bukan kayu, pengemasan dan langsung mereka mempraktekan pemasaran hasilnya kepada masyarakat desa sukanegara dan karyawan sekitar pabrik CCAI,” ucapnya.

“Terimakasih untuk media Trans Lampung dan Forum pendidik Sukanegara yang telah menjadi lokomotif pembelajaran bagi warga di Desa Sukanegara,” pungkasnya. (hkw)

News Reporter