BPKAD Lakukan Pengecekan 95 dari 198 Randis

0
272
views

Sebagian Masih Dipakai Perjalanan Dinas

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN-Sebanyak 95 kendaraan dinas roda empat milik aset Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dilakukan apel rutin tiap tahunnya, atas dasar permintaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Lampung.

Hal tersebut, menindak lanjuti laporan dari pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tubaba untuk mengetahui keberadaan aset roda empat milik Kabupaten Tubaba.

Menurut, Sekertaris BPKAD Tubaba Ainudin mengatakan, apel rutin ini dilakukan selain untuk memastikan keberadaan kendaraan dinas milik Pemkab Tubaba juga mengecek kondisi kendaraan tersebut.

“Tujuan dari apel kendaraan dinas ini menindak lanjuti atas apa laporan kita, pihak PBK RI hanya ingin menyesuaikan atas jumlah yang kita laporkan,” kata Ainuddin saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (20/2).

Lebih lanjut, Ainudin menjelaskan, jumlah randis roda empat yang dimiliki oleh Pemkab Tubaba untuk keseluruhan berjumlah168, namun untuk yang hadir saat ini sekitar 95 randis. Sebagian belum dapat hadir karena sedang dipergunakan perjalanan dinas.

“Bagi yang tidak hadir pada hari ini, maka akan dipanggil di hari berikutnya. Karena masih ada kendaraan yang sedang dipakai perjalanan dinas, seperti halnya mobil ambulance, telah kita konfirmasi, ternyata banyak yang lagi mengantar pasien ke rumah sakit di luar daerah,” ungkapnya.

Sementara, BPK RI Perwakilan Lampung ini juga akan melanjutkan pemeriksaan atas kendaraan dinas roda dua yang dimiliki oleh seluruh kepala tiyuh di Tubaba.

“Apel kendaraan Dinas roda dua yang akan di lanjut kan besok (hari ini) sejumah keseluruhan 93 unit, dan BPK RI sekaligus akan mengkonfirmasi mengenai dana desa yang turun dari pusat, apakah ada pemotongan dari dana yang ditransfer oleh Pemerintah Daerah, apakah sama yang diterima oleh rekening tiyuh,” jelasnya.(der)