BPBD Waykanan Bantu Evakuasi Warga Terkena Banjir

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini menyebabkan di beberapa kecamatan Kabupaten Waykanan terkena banjir tidak hanya itu puluhan hektare sawah pun terancam gagal panen, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung sigap memberikan bantuan serta mengevakuasi warga dan melakukan pemantauan di beberapa titik daerah yang terkena banjir.

Rusli Arsyad kepala BPBD Waykanan saat di konfirmasi oleh translampung.com Minggu (25/2) mengatakan saat ini sebanyak 3 tim tanggap darurat BPBD sudah turun melakukan pemantauan serta membantu warga yang terkena dampak banjir, beberapa peralatan untuk membantu wargapun sudah disiapkan seperti perahu karet dan peralatan lainnya.

“Dari seluruh kecamatan kami sedang fokus membantu warga yang ada di kecamatan Pakuonratu tapi bukan berarti kecamatan lain tidak kami pantau, karena disana cukup parah banjirnya bahkan aktivitas warga sangat terbatas” ujar Rusli.

Selain itu pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa air bersih kepada warga, karena menurut laporan jajarannya air bersih cukup sulit untuk didapatkan.
“Hari ini kami akan kirimkan mobil tengki penyuplai air bersih untuk diberikan kepada warga,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut pihaknya sudah melaporkan kepada Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan direncanakan besok akan dilakukan Rapat Koordinasi terkait permasalahan tersebut. (migo)

News Reporter