. . .

BPBD Kota Bandarlampung Lakukan Pemotongan Pohon di Jalan Basuki Rahmat

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Badan Penanggulangan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, lakukan pemotongan pohon dijalan Basuki Rahmat, Teluk Betung Selatan,  Bandarlampung, Senin (3/12), sekitar pukul 11.00 WIB.
Danton Pleton B, BPBD Bandar Lampung Muhadi, saat ditemui dilapangan mengatakan, seluruh pohon yang ditebang berjenis kedondong hutan. Dan tindakan pemotongan itu merupakan tindak lanjut kejadian bagian pohon menimpa pengendara yang melintas beberapa waktu lalu.
“Sejauh ini sudah 15 pohon jenis kedondong hutan sudah ditebang,  karena dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara atau warga yang melintas,” kata Muhadi.
Walikota Bandar Lampung Herman HN,  yang meninjau langsung proses pemotongan itu mengatakan. Bahwa pohon kedondong hutan yang ada di sepanjang jalan basuki rahmat Teluk Betung Selatan akan dipotong.
“Dijalan Gatot Subroto ada,  disini juga ada,  diarah Panjang juga ada. Semua jenis kedondong hutan akan ditebang,  dan akan diganti dengan pohon ketapang,  atau yang lainnya. Karena ini bahaya,  nimpa orang, nimpa pengendara,” ujar Herman HN dilokasi. (jef)