. . .

Bocah 15 Tahun Spesialis Curat, Diamankan Polsek Metro

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Polres Metro, melalui Polsek Metro Barat berhasil mengungkap kasus kejahatan dengan tersangka bocah di bawah umur. Pengungkapan yakni pada hari Kamis 30 Agustus 2018 sekira pukul 20.00 WIB lalu. Saat ini salah satu tersangka dalam tahap pengejaran.

Pengungkapan oleh Unit Reskrim Polsek Metro Barat ini juga bersama tim Opsnal Polda Lampung mengamankan pelaku curat berinisial PH (15) warga alamat Desan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara.

Saat ini, satu teman pelaku dalam pengejaran. Sebelumnya pelaku beraksi pada hari Rabu tanggal 20 Juni 2018 sekira Jam 01.00 WIB di Toko Sembako korban Dewi (40) Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat Kota Metro.

Kerugian yang dialami Dewi adalah 150 bungkus rokok berbagai macam merek. Serta mencuri uang yang ada dalam kotak amal yang berisikan uang sejumlah kurang lebih 300 ribu dan jika dinilai dengan uang sebesar 3.000.000 (tiga juta rupiah).
Sementara itu, Kapolsek Metro Barat AKP Sumarno mewakili Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si mengatakan, mronologis penangkapan pada hari kamis tanggal 30 Agustus 2018 sekira jam 17.00 WIB pelaku an. PH ditangkap diwilayah hukum Polda lampung di Jati agung Lampung Selatan kemudian dilakukan pengembangan pelaku lainnya namun belum berhasil ditanggkap.

“Namun identitas pelaku sudah dikantongi dan setelah diintrogasi pernah melakukan 3 Kali pencurian Handphone di wilayah hukum Polres Metro dan pernah mencuri sepeda motor di Raja basa,” kata Kapolsek, Minggu (2/2/9). (suf/hkw)