Bobol ATM Modus Tusuk Gigi, Empat Pria Asal Tanggamus Dibekuk Resmob Ternate

HADAPI JERATAN HUKUM: Inilah empat tersangka pembobol ATM modus tusuk gigi asal Kabupaten Tanggamus yang sudah beraksi di sejumlah ATM di Kota Ternate, dan kini sudah dibekuk Unit Resmob Satreskrim Polres Ternate, di kamar Hotel Aston, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, tempat para tersangka menginap. (Foto: IST)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Kapolres Tanggamus Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili saat ini sedang berkoordinasi dengan Polres Ternate, Provinsi Maluku Utara. Koordinasi tersebut dilakukan setelah adanya penangkapan empat pria asal Tanggamus yang menjadi tersangka komplotan pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) modus ganjal tusuk gigi di Kota Ternate.

Alfis Suhaili mengatakan, sementara ini pihaknya sedang mencari data laporan masyarakat Tanggamus. Tujuannya untuk menemukan rekam jejak kejahatan para tersangka di wilayah Bumi Begawi Jejama.

“Kami akan periksa dulu arsip laporan, apakah komplotan yang ditangkap di wilayah hukum Ternate itu, juga pernah melakukan kejahatan serupa di sini (Tanggamus, Red). Selain itu, kami juga terus berkoordinasi dengan Polres Ternate,” ungkap Kapolres Tanggamus melalui pesan WhatsApp, Minggu (4/2) siang.

BERAGAM BARANG BUKTI: Unit Resmob Satreskrim Polres Ternate juga menyita beragam barang bukti dari hasil penangkapan empat tersangka pembobol ATM asal Tanggamus. (Foto: IST)

 

Alfis Suhaili juga terus mengimbau masyarakat, agar tetap waspada dan terus lakukan upaya pencegahan. Supaya peristiwa serupa dan aksi kejahatan lainnya tidak terjadi di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Empat tersangka sindikat pembobol ATM modus ganjal tusuk gigi asal Tanggamus yang berhasil dibekuk Unit Resmob Polres Ternate, Alfis Suhaili menjelaskan, antara lain adalah Padli (32) asal Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur dan merupakan seorang pelaut. Kedua adalah Erwin Syah (31) warga Pekon Way Liwok, Kecamatan Wonosobo. Berikutnya adalah Suwandi (47) dan Supriadi (32), keduanya adalah warga Pekon Bandarkejadian, Kecamatan Wonosobo. (ayp)

News Reporter