. . .

BNNP Lampung Dikabarkan Tangkap Dua Oknum Polisi

image_print

Kabid Propam Polda Lampung Hendra Supriyatna. Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id/tnn

 

Diduga Terkait Narkoba

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung dikabarkan menangkap dua oknum polisi diduga terkait kasus narkoba.

Berdasarkan informasi yang diterima radarlampung.co.id (Group Trans Lampung), kedua oknum tersebut diketahui Brigadir AS dan anggota Shabara bernisial TA, keduanya bertugas di Lampung Selatan. Kedua oknum tersebut ditangkap di sebuah hotel yang ada di Lamsel.

Dari penangkapan itu, pihak BNNP Lampung mengamankan 5 kilogram sabu, 2 ribu butir pil ekstasi dan sejumlah uang tunai Rp200 juta, pada Minggu, (6/5), sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepala BNNP Lampung, Brigjen Pol Tagam Sinaga saat dikonfirmasi Trans Lampung via telpon, Senin (7/5) mengatakan belum mendapat laporan dari kejadian tersebut.

“Saya ada laporan ke saya,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriatna membenarkan, pihaknya sudah menerima informasi terkait penangkapan dua oknum polisi tersebut.

“Sudah dapat informasi, tapi saya kurang tahu barang bukti narkoba apa yang ditangkap BNNP. Kan BNN yang Tangkap jadi tanyakan saja kesana,” ujarnya di Mapolda Lampung, Senin, (7/5).

Menurutnya, dua anggota yang ditangkap bertugas di Polres Lampung Selatan.

“Yang satu anggota Shabara Polres Lampung Selatan dan satu lagi tugasnya di Polsek Palas Lamsel. Dan masih kami dalami apa peran dari keduanya,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya pun mengaku sampai saat ini belum lakukan koordinasi dengan pihak BNNP Lampung.

“Cuma kan kami tetap monitor, nanti kami tindak tegas saja. Yang jelas kami pidanakan dulu kalau pidananya terbukti baru kami lanjutkan proses internalnya, namanya kode etik,” tandasnya. (ndi/ang/tnn/hkw)