. . .

BNN Tes Urine Tenaga Pendidik di Lambar

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Seluruh tenaga Pendidik Lampung Barat, menjalani tes urine di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung. Kamis (19/9).

Tes urine tersebut berkaitan dengan pengawasan peredaran narkoba pada generasi muda dan anak didik urine karena sebagai tenaga pendidik untuk melakukan pengawasan terkait peredaran narkoba pada generasi milenial /anak didik agar tidak terjerumus pada narkoba.

“Saya berharap tes urine hari ini untuk mendukung pencegahan tersebut,” ujar Pakcik saat memberikan sambutan.

Menurutnya, semua elemen dapat menjalin kerjasama dari semua sektor untuk memperkoko persatuan. Seyogyanya tugas dan tanggungjawab ini bukan saja ditumpukan pada Badan Narkotika/BNN, Kepolisian atau penegak hukum, juga tertuju pada pihak lain seperti individu, keluarga dan kelompok-kelompok dalam lingkungan sosial di masyarakat.

Selain itu, sebagai tindak lanjut sikap Pemkab dalam memberantas Narkoba terutama di Bumi Skala Sai Betik Ini, mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. “Saya sangat mengapresiasi tes urine yang merupakan bentuk dari kegiatan untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Dilain pihak, Kepala Kesbangpol, Pemkab Lampung Barat, Muzakar, SE., tujuan melakukan pencegahan penyalah gunaan narkoba di Lingkungan Pendidik untuk mengetahui dan menyikapi dengan seksama tentang tingkat peredaran dan penyalahgunaan Narkoba oleh guru atau tenaga pendidik. “Aapabila para guru tersebut bebas narkoba maka para guru wajib memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba melalui diskusi yang melibatkan para siswa dalam perencanaan untuk intervensi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah,” tutup dia. (Safri)

error: Content is protected !!