BNN Tatap Muka Bersama Pamong

0
4417
views

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro tatap muka dengan sekelompok masyarakat di wilayah Kelurahan Mulyojati, Metro Barat, Selasa (29/8).Dimana pamong merupakan ujung tombak memutus mata rantai atau memberikan informasi seluas-luarnya kepada masyarakat tetang bahaya narkoba.

Kegiatan tatap muka tersebut membahas tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap  Narkoba (KIE- P4GN).

Kepala BNN Kota Metro, Saut Siahaan, SH mengatakan kegiatan KIE P4GN melalui Media Konvensional tatap muka kepada kelompok masyarakat dengan tema “Meningkatkan Kewaspadaan Masyarakat terhadap Ancaman Bahaya Narkoba”.

Materi yang disampakai mengenai organisasi BNN dan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kemudian tentang tinjauan aspek pidana dan ketentuan rehab bagi penyalahguna narkoba. Lalu mengupas lebih detaile jenis dan dampak narkoba. Upaya pencegahan serta modus-modus penyelundupan narkoba,” ungakpnya.

Sosialisasi  ini, kata Saut melibatkan unsur pamong Kelurahan Mulyojati dan Ketua RT/ RW lingkup Kelurahan Mulyojati. Disampaikan bahwa kondisi Indonesia sudah darurat narkoba.  Oleh karena itu,  ancamannya sudah demikian masif dan terstruktur.

“ Diharapkan komponen masyarakat yang hadir dapat timbul kesadaran dan karakter yang menolak semua bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Metro, khususnya di Kelurahan Mulyojati, Metro Barat,”ujarnya.

Sementara, pada kegiatan KIE P4GN di Kelurahan Mulyojati  juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala BNN Kota Metro dengan Luràh Mulyojati, Kecamatan Metro Barat tentang Dukungan Pelaksanaan Program P4GN dalam rangka Menciptakan Kawasan yang Bebas dan Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.  Pamong juga diputarkan film pendek BNN RI tentang Narkoba, dilaksanakan pembagian T-Shirt Stop Narkoba sebagai perlengkapan peserta dan diakhiri dengan foto bersama di lokasi venue acara,”pungkasnya. (tnn)