. . .

BNN Beri Penghargaan Pejuang Anti Narkoba pada Ketua PSKN UBL

image_print

Foto IST

Ketua PSKN UBL Dr. Zainab Ompu Jainah, S.H., M.H (berjilbab) saat menerima penghargaan Pejuang Anti Narkoba dari BNN.

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah dideklarasikannya Universitas Bandar Lampung (UBL) sebagai Lingkungan Kampus Bersih Narkoba dan juga mendapatkan apresiasi sebagai satu satunya kampus di provinsi Lampung yang memiliki Pusat Studi Kajian Narkoba (PSKN) dan Organisasi Mahasiswa Anti Narkoba (OMAN) oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H beberapa waktu lalu, kali ini Ketua PSKN UBL Dr. Zainab Ompu Jainah, S.H., M.H. mendapatkan penghargaan sebagai Pejuang Anti Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat melalui BNN Provinsi Lampung.

Penghargaan ini diberikan pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 yang bertempat di Lokasi Rehabilitasi Narkoba Kalianda, Lampung Selatan pada tanggal 12 Juli 2018.

Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjenpol Tagam Sinaga ini diberikan kepada Pejuang Anti Narkoba yang telah memberikan perhatian, dedikasi dan kontibusi nyata dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Zainab mengatakan dengan adanya penghargaan ini sebagai pemicu untuk meningkatkan upaya P4GN di UBL dan juga masyarakat.

“Dengan adanya penghargaan ini kita akan lebih giat lagi dalam upaya P4GN, oleh karena itu dukungan dari semua pihak baik dosen, mahasiswa dan semua stakeholder yang ada di UBL dan masyarakat sangat kami butuhkan” ujar Zainab, Sabtu (14/7).

“Ada beberapa hal yang sudah kami lakukan bersama PSKN UBL dan OMAN dalam upaya P4GN seperti melakukan tes urin kepada mahasiswa baru, kampanye anti narkoba dan penelitian terapi bagi pengguna narkoba. Untuk kegiatan selanjutnya saya bersama OMAN dan PSKN UBL akan melakukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba di Kabupaten Way Kanan dalam waktu dekat ini” tambah Zainab.

Selain itu dalam peringatan HANI kali ini BNNP Lampung memusnahkan barang bukti narkoba dari empat kasus selama bulan April hingga Juni. Barang bukti berupa sabu-sabu dan pil ekstasi dimusnahkan dengan cara di blender dan di campurkan cairan pembersih selanjutnya di kubur didalam tanah lalu di semen.

Selain Zainab ada beberapa ada 15 orang lainnya yang mendapatkan penghargaan yang berasal dari kalangan Universitas, Kejaksaan Tinggi Lampung, Satuan Narkoba Polresta Bandar Lampung serta media masa. (rls/ang/tnn)