BNN Bakal Polisikan Tim Dokter

0
702
views

Meski tim dokter Rumah Sakit dr Muhammad Hoesin (RSMH) telah menyatakan bertindak profesional dalam pemeriksaan kesehatan kepala daerah saat Pilkada lalu namun Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Budi Waseso (Buwas) tetap ragu dan curiga dengan hasil tersebut.

Bahkan BNN akan menyerahkan masalah tim dokter pemeriksaan kesehatan Bupati Ogan Ilir nonaktif, AW Nofiadi pada saat tahapan tes kesehatan pilkada lalu ke Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Demikian disampaikan Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso dalam keterangan persnya usai dialog interaktif di Aula UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (29/3).

Buwas menyampaikan laporan terhadap tim pemeriksaan kesehatan AW Nofiadi ke pihak kepolisian lantaran diduga adanya pelanggaran pidana. Kecurigaan itu muncul lantaran hasil tes yang dilakukan BNN dari tiga media yakni urine, darah dan rambut Nofiadi positif narkoba. Sementara Nofiadi sendiri lanjut Buwas proses hukumnya terus ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan kasusnya. “Kita menyampaikan ke Polri sebagai  langkah-langkah pidananya.  Karena dimungkinkan penyalahgunaan kewenangan tim pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan,” kata Buwas.

LEAVE A REPLY