BMKG: Februari-Maret, Bandarlampung Diguyur Hujan

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Bulan Februari hingga Maret, BMKG memprediksikan Bandarlampung akan terus diguyur hujan, guna mengantisipasi dalam menghadapi cuaca buruk. Pemerintah Kota Bandarlampung bekerjasama dengan TNI dan Polri akan mendirikan posko sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca buruk.

“Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi cuaca buruk yang bisa menimbulkan bencana alam kita bersama Polri dan TNI akan bekerjasama dan siaga tanggap, dengan mendirikan posko didaerah yang rawan terkena bencana,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung Eddy Heryanto, Rabu (22/2).

Dia mengungkapkan, baru-baru ini ada beberapa kecamatan dibandarlampung yang terendam banjir akibat curah hujan tinggi dan sejumlah tanggul jebol.

“Kalau di Bandarlampung memiliki lima titik wilayah bencana seperti longsor dan banjir di Tanjungkarang Barat, Telukbetung Timur, Telukbetung Barat, Panjang dan Telukbetung Utara,” beber dia.

Eddy menambahkan, berdasarkan apel siaga di Polresta tadi, posko akan dibangun di wilayah telukbetung, sehingga jika ada yang ingin memberikan sumbangan bisa langsung ke satu pusat.

“Kapolresta Bandarlampung juga menyatakan sudah menyiapkan personil untuk bersiap hadapi banjir, personil yang disiapkan sudah stanbye diseluruh posisi dan juga ada anggota melakukan patroli,” tutur dia.(jef)

News Reporter