. . .

BLUS Lamtim Adakan Festival Anak Genius

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PURBOLINGGO – Komunitas Belajar Luar Sekolah (BLUS) mengadakan Festival Anak Genius untuk memperingati Hari Anak Nasional setiap tanggal 22 Juli.

Festival Anak Genius ini digelar di Dusun 4 Desa Taman Endah, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur. Festival ini diikuti oleh puluhan anak-anak usia SD yang sebagian besar berdomisili di desa Taman Endah, Purbolinggo.

Ada berbagai permainan edukasi yang digelar untuk memeriahkan festival ini, antara lain menyusun Puzzel, Ular Tangga dan Lomba Cepat Tepat. Setiap peserta mendapat hadiah dan bingkisan menarik.

Selain berbagai permainan edukasi, komunitas BLUS juga membagikan Susu kedelai gratis bagi seluruh peserta. “Saya senang ikut acara ini karena seru dan mendapat hadiah. Apalagi dapat susu,” ujar Feri murid SD salah satu peserta Festival.

Meskipun acara mulai pada sore hari tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk mengikuti rangkaian festival hingga selesai.

Anak sebagai salah satu bagian dari keluarga dan masyarakat memiliki hak untuk memperoleh pendidikan dan ruang bermain, seyogyanya semua pihak ikut serta mewujudkan sehingga lingkungan kita layak/ramah anak.

“Kami berupaya untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat, selain memberikan sisi hiburan tetapi juga ada ilmunya. Kami mengabil jargon GENIUS yang merupakan singkatan dari Gesit-Empati-beraNI-Unggul-Sehat dengan jargon tersebut kami berharap bisa membantu mendidik generasi yang lebih baik,” jelas Yoga, selaku koordinator acara, Sabtu (28/7). (suf/hkw)