BKD Waykanan Bantah 74 PNS Fiktif, Yang Salah Database BKN Pusat

0
414
views

Sebanyak 74 PNS itu bukan fiktif, melainkan belum teraturnya database yang dimiliki BKN sehingga setelah kita telusuri di sini sudah kita laporkan mengenai keberadaan 74 PNS tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengembangan Informasi dan Analisis BKD Way Kanan, Andika Saputra, Rabu (27/4) yang membantah membantah soal tudingan berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BKD Provinsi Lampung per-31 Maret, terdapat 5.875 PNS di Kabupaten Way Kanan yang 74 diantaranya diduga fiktif.

Andika juga menjelaskan bahwa  hal tersebut merupakan kesalahan database dari BKN pusat yang selanjutnya akan dilakukan pembaharuan data. Pembaharuan data ke 74 PNS tersebut sudah dilaporkan kepada BKD Provinsi Lampung dan BKN pusat melalui Surat Laporan Nomor 800/282/III.12-WK/2016.

“Jadi ketika BKN memberikan database PNS itu ke kami, maka segera kami lakukan pengecekan dan pembaharuan data. Rincian dari hasil pembaharuan data tersebut terdiri dari 50 orang PNS yang pensiun atau meninggal, hukuman disiplin 2 orang, belum mendaftar ulang E-PUPNS 4 orang dan kekeliruan data PNS yang bukan dari Way Kanan sebanyak 18 orang. Nah seperti 18 orang PNS data dari BKN itu kan ternyata tidak ada dalam database kami,” elas Andika lagi. (Fw)

LEAVE A REPLY