BKD Lamsel Susun Rencana Lelang Jabatan Eselon II

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan diam-diam mulai menyususun rencana asisment (Lelang) jabatan untuk pejabat eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Pasalanya, lelalang itu dilakukan mengingat terdapat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengalami kekosongan pimpinan.

Namun, isu adanya rencana lelang tersebut, dibatah oleh staf yang bekerja di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung yang merupakan salah satu bagian dalam tim jika akan melakukan proses lelang jabatan untuk pejabat eselon II.

“Nggak ada kok, Pemkab Lamsel mau lelang jabatan. Saya datang ke sini (Lamsel-red), cuma silahturami dan pulang kampung. Karena Kalianda ini dulunya kampung kelahiranya saya, makanya saya kesini,” tepis Pegawai BPSDM Provinsi Lampung, Lukmansyah saat diwawancarai sambil berjalan meninggalkan pelataran parkir Masjid Agung, Kalianda, Rabu (14/2).

Tidak dipungkiri, jika dari kedatangan pegawai BPSDM itu ada rasa kejanggalan karena kedatangnya dikawal oleh salah seorang pegawai BKD Lamsel, Deny yang menjabat sebagai Kepala Bidangan Pegembangan.

Ketika ditanya, seputar adanya rencana Pemkab Lamsel akan kembali melakukan proses lelang jabatan untuk eselon II? Deny eggan menjawab dan hanya diam sambil menebarkan senyum.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Lukmansyah ini merupakan salah satu orang yang menjadi tim dalam setiap lelang jabatan disuatu daerah.

“Di Kabupaten Lampung Selatan sendiri, sudah kurang lebih dua kali melakukan proses lelang jabatan. Nah tim itu, selalu menghadirkan BPSDM yakni Lukmansyah ini,” ujar salah satu sumber yang tidak mau dituliskan namanya. (jhn/hkw)

News Reporter