. . .

BKD Enggan Komentar Terkait Lelang Jabatan Eselon II, III dan IV

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) enggan menyebutkan pagu lelang jabatan eselon ll, lll dan lV untuk mengisi kekosongan di OPD setempat.

Menurut kepala badan (Kaban), Zulkoini saat dikonfirmasi mengatakan, semua langsung diketuai oleh sekretaris daerah (Sekda) dan kami hanya terlibat di dalamnya, mengingat langsung Sekda yang menganggarkan dan BKD tidak mengetahui pasti mekanisme secara detail.

“adapun untuk penguji langsung dari Asesor  (akademi unila dan PPSDM, juga dari panitia Diklat dan bukan dari BKD setempat,”ujarnya, Senin (23/7) di ruangannya.

Dijelaskannya, berbicara anggaran itu semua telah dianggarkan oleh kabupaten melalui APBD dan jika ditanya mengenai besaran saya kurang tahu pasti mengingat semua sudah ada yang membidanginya.

“Dan langsung bisa tanyakan kepada kepala bidang bapak, Yahya selaku membidangi dan kebetulan untuk saat ini dia masih tidak masuk kerja, “jelasnya.

Selain itu,  Diklat PIM ll, lll, dan lV sebelum menduduki jabatan dan sudah dianggarkan setahun sekali sesuai dengan kebutuhan OPD yang akan meroling pegawainya.

“Ya setehun sekali, dianggarkan tapi semua tidak menutup kemungkinan untuk dianggarkan sesuai dengan kebutuhan OPD tersebut, “pungkasnya. (r7)