Bidan dan Dokter PTT Tubaba Masuk CPNS Kemenkes

0
405
views

TRANSLAMPUNG.COM- PANARAGAN-Sejumlah diantara 78 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 1 Dokter PTT Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan menerima hasil pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut sebelumnya sejumlah Bidan PTT dan Dokter PTT tersebut telah mengikuti uji Tes seleksi oleh pihak kementerian di provinsi Lampung pada september 2016 beberapa waktu lalu.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten setempat Majril, mengatakan. Saat ini Plt.Kepala Dinas kesehatan Prana putra, dan Plt.Bupati Adeham, sedang berada di jakarta menghadiri undangan dari pihak Kementerian Kesehatan, guna menerima hasil pengumuman diantara peserta Bidan PTT dan Dokter PTT yang masuk dalam seleksi CPNS tersebut.

“Di terima atau tidaknya itu masih menunggu hasil dari pihak Kementerian. Dan penentuan atas kelulusan para peserta itu juga kewenangan pihak Menkes. Pastinya, dalam waktu dekat ini, itu akan di umumkan secara resmi di Kabupaten Tulangbawang Barat,” kata Majri, saat dijumpai Trans Lampung di ruang kerjanya, Rabu (22/2).

Lanjut dia, Pasca penerimaan CPNS Bidan PTT dan Dokter PTT tersebut, itu yang terakhir kalinya. Sebab, masa mendatang Pihak Kementerian kesehatan RI tidak akan lagi melakukan pengangkatan terhadap Bidan dan Dokter PTT secara perorangan.

“Pasca penerimaan CPNS Bidan dan Dokter PTT ini, nantinya akan di tiadakan. Namun, akan di ganti dengan PTT Team Nusantara sehat. Yang tergabung didalamnya yakni, Dokter umum, Dokter gigi, perawat, Bidan, Tenaga farmasi, Tenaga gisi, Tenaga Kesling, dan Tenaga analisis kesehatan. Dengan sistem kontrak selama dua tahun. Setelah masa kontrak nya habis, jika pihak Pemerintah Daerah masih membutuhkan, maka pihak Pemkab akan mengajukan kontrak usulan bedasar yang di butuhkan, kepada Kemenkes RI untuk di perpanjang,” kata dia.(dir)