BI Rate Turun, Harusnya Suku Bunga Turun

0
348
views

Bunga kredit perbankan segera turun seiring penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate). Karena itu, sejumlah agen pemegang merek (APM) siap menawarkan program cicilan murah pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan depan.

”Di IIMS kami akan berfokus jualan, baik itu model lama, perkenalan model baru, maupun program-program menarik lainnya. Kami akan bekerja sama dengan bank dan diler untuk memberikan kredit dengan cicilan rendah bagi konsumen karena bunga bank menurun,” ujar GM Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Jimmy Suwandi kemarin (23/3).

Terkait dengan mobil baru yang akan diperkenalkan, Jimmy tidak bersedia menjawab. Sebab, pada 29 Maret ada pengumuman resmi dari TAM. Jimmy hanya mengaskan, di IIMS yang berlangsung pada 7-17 April 2016, Toyota menjual mobil produksi 2016. “Mayoritas stok 2015 terjual Januari-Februari lalu, sisanya bisa dihitung jari,” ujarnya.

Head of Marketing and Customer Relation Division Daihatsu Sales Operation (DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengakui, ajang IIMS tepat untuk berjualan. Sedangkan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) lebih ditekankan untuk mobil-mobil masa depan. “Di IIMS kami berfokus jualan, sementara GIIAS kami tampilkan mobil-mobil konsep,” ungkapnya. (wir/c7/oki) 

LEAVE A REPLY