Bhabinkamtibmas Bersama Warga Tinjau Siskamling

0
253
views

TRANSLAMPUNG,COM, BANGUNREJO- Guna melihat dari dekat kondisi keamanan masyarakat di kampung bianannya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo, melakukan kunjungan ke pos-pos ronda atau siskamling di Kampung Timbulrejo dan Sidoluhur, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), beserta warga selalu melakukan kunjungan, khususnya dipos-pos ronda.

Kunjungan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas, Brigpol Alex Fauzi beserta warga mendapat perhatian dari masyarakat di dua kampung. Terutama sekali masyarakat yang sedang melaksanakan ronda di tempat poskamling. Sehingga saat ini setiap malamnya berkeliling kepos ronda satu ke lainnya mengadakan siskamling bersama masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Brigpol Alex Fauzi selalu menyempatkan diri bercengkrama bersama masyarakat serta menanyakan kondisi keamanan dimasing-masing kampung. Demikian juga halnya saat di pos kamling yang dijaga masyarakat antara 7 hingga 10 orang setiap malamnya. Brigpol Alex Fauzi tidak segan-segan duduk bersandau gurau bersama masyarakat.

”Saya merasa bangga dengan tingkat kesadaran masyarakat akan keamanan lingkungan sendiri sudah tumbuh lebik baik dari sebelumnya. Saya berharap, kedepannya dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi. Dengan demikian ,hal-hal yang tidak diinginkan dari pelaku kejahatan di kampung-kampung tersebut akan dapat dikurangi bahkan tidak akan terjadi,” harap Alex.

Dengan ronda malam digiatkan seperti ini, dihidupkan serta dijadwalkan kembali dan dilakukan dengan sungguh-sungguh secara bergantian. Dengan demikian ,hal-hal yang tidak diinginkan dari pelaku kejahatan di kampung-kampung tersebut akan dapat dikurangai bahkan tidak akan terjadi. Sebab, adanya kejahatan karena adanyanya kesempatan dan tidak adanya pengamanan dari mana pun.

”Saya juga berharap, pasca lebaran ini. Warga agar tetap mengaktifkan ronda malam atau siskamling, saya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya sebaiknya mematikan listrik untuk mencegah terjadinya hubungan arus pendek. Selain itu cabut selang dan regulator kompor gas dari tabungnya untuk menghindari ledakan tabung gas atau kebocoran gas,” pungkasnya kepada Radar Lamteng, kemarin.(tnn)