. . .

Besok, Pemkab Rencanakan Penanaman Pohon di 2 Kecamatan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Untuk mewujudkan Kabupaten Konservasi dan Tangguh Bencana, Hi. Parosil Mabsus, dan Drs. Hi. Mad Hasnurin, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam penanaman pohon di seluruh wilayah.

Jum’at (9/11/2018), Pemkab Lambar rencanakan akan melakukan penanaman pohon yang akan dilaksanakan di Kecamatan Lumbok Seminung dan Kecamatan Batu Brak

kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Pak Cik (sapaan akrab Parosil Mabsus), dan Pun (sapaan akrab Mad Hasnurin) Demikian dikatakan, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab.Lambar Burlianto Eka Putra, SH., di ruang kerjanya Kamis (8/11/).

Terkait kegiatan tersebut Burlianto menuturkan, Penanaman Pohon adalah wujud langkah dari pelaksanaan Program Kabupaten Konservasi dan Tangguh Bencana, sebagaimana diketahui bahwa Bumi Skala Beghak mayoritas wilayahnya adalah wilayah Hutan Lindung sehingga harus dilestarikan serta mengurangi lahan-lahan terbuka agar Bumi Skala Brak ini semakin hijau.

Dengan harapan penanaman pohon selain untuk penghijauan yaitu untuk mencegah adanya bencana, karena pohon masih menjadi penopang yang sangat baik bagi bumi.
Seperti halnya pohon dapat menyimpan air, mencegah tanah longsor, mencegah banjir dan sebagai sumber oksigen. menurutnya, menanam pohon dapat mencegah dari dampak bencana yang lebih besar, sehingga sangat sesuai dengan program Kabupaten Konservasi dan Tangguh bencana yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu.

Dalam pelaksanaan penanaman pohon ini Besok Pacik, mengharapkan kesediaan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penanaman pohon di seluruh wilayah untuk mewujudkan Kabupaten Konservasi dan Tangguh bencana tersebut.

“Saya harap masyarakat berpartisipasi aktip dalam penanaman pohon,” imbuhnya. (saf)

error: Content is protected !!