. . .

Besok, Empat Catin Siap Berlaga

image_print

lokasi pemilihan Pilpratin Pekon Watas

TRANSLAMPUNG, COM. LAMBAR – Empat Calon Peratin (Catin) di Pekon Wates Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) siap berlaga memperebutkan kursi panas, besok (Rabu 5 September 2018).

Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2015 tentang Pemerintah Pekon Lambar terdapat 131 Pekon, dimana pada tahun 2016 telah dilaksanakan Pemilih Peratin (Pilpratin) serentak di 60 Pekon, kemudian tahun 2017 juga 60 pekon. Pilratin serentak gelombang ketiga di 11 Pekon besok akan digelar.

Ketua Panitia Pelaksana Pilpratin, Pekon Watas, Ridho, menuturkan, besok empat Catin siap bertarung untuk memperebutkan gelar no ihwal masa kepemimpinan tahun 2019-2024.

Untuk empat Catin yaitu, Mirwan Admaja, Mulyadi, Pebri dan satu diantaranya incamben, Aprinda, yang meliputi enam Pemangku yaitu Watas Barat, Watas Timur, Kota Baru, Sekuting dan Karang Anyar.

Persiapan dari panitia pelaksana sudah 95% sampai hari ini, Selasa (4/12) mulai dari pengarahan panitia Pilpratin agar suksesnya hajat seluruh masyarakat Pekon Watas ini. Menurutnya, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2015 tentang Pemerintah Pekon Lambar.

Beberapa hari yang lalu pihak panitia sudah melakukan pengarahan terkait sanksi-sanksi bagi oknum Catin yang melakukan pelanggran.

Sementara, untuk mengantisipasi kecurangan baik oleh oknum Catin atau relawan Catin, pihaknya akan berjaga malam (Ronda) karena dikahwatirkan oknum tidak bertanggung jawab bisa saja melakukan pembagian sembako atau money politik.

Mengingat waktu Pilpratin hanya satu hari lagi, sehingga bisa saja terjadi tindak kecurangan namun panitia pelaksana sudah melakukan antisipasi dengan harapan tidak ada kecurangan.

“Saya berharap Pilpratin ini dapat berjalan sesuai harapan tampa menyisakan cerita buruk untuk Pekon Watas,” tutupnya. (safri)

error: Content is protected !!