Besok DPRD Pertemukan Rekanan dan Tenaga Ahli Terkait Retaknya Fly Over 

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Terkait retaknya fly over jalan Pramuka-Indra Bangsawan pihak DPRD Kota Bandar Lampung berencana besok Selasa (20/3/2018)  melakukan pemanggilan kepada rekanan dan Dinas PU Bandar Lampung.

Menurut Ketua Komisi III Bandar Lampung, Wahyu Lesmono menjelaskan, gelar hearing yang akan di laksanakan ini adalah untuk meminta keterangan pihak terkait soal kejadian retaknya banguna fly over yang baru di resmikan beberapa bulan lalu .

“Rencana awal rapat dengar pendapat (hearing) digelar Jumat (16/3/2018), namun karena surat undangan belum ditandatangani Ketua DPRD Wiyadi, jadwal hearing diundur jadi kita jadwalkan hari Selasa (20/3/2018),” kata Wahyu Lesmono, Senin (19/3/2018).

Lebih lanjut menurut Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini menuturkan, undangan hearing tersebut telah mengundang kontraktor, Dinas PU, konsultan, pengawas, perencana, dan ahli konstruksi.

”Hasilnya bagaimana nanti kita lihat saja, hearing terbuka yang akan di gelar pihak komisi III DPRD Selasa besok ,”jelasnya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi III lainnya, Erika Novalia Sani, mengatakan dalam hearing ini pihaknya akan meminta kejelasan terkait dengan struktur yang ada di fly over.

“Untuk perawatan juga seperti apa, jangan sampai Dinas PU juga lengah dalam pengawasan perkerjaan infrastruktur terutama pengerjaan fly over,”ucapnya.

Ia mengungkapkan, retakan tersebut harus dikaji oleh ahli bangunan, apakah memang retakan tersebut berbahaya atau tidak nanti kita liat dari keterangan dari tenaga ahlinya waktu hearing nanti ,”pungkasnya. (ydn)

News Reporter