Berupaya untuk Tumbuh Bersama Masyarakat dan Ciptakan Lingkungan Berkelanjutan

0
426
views
Dwi Hardjono, General Manager Coca-Cola Amatil Indonesia wilayah Northern Sumatra, menyerahkan bantuan tempat sampah kepada jajaran Muspika Kecamatan Parapat, disaksikan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Jajaran Polsek Parapat, dalam kegiatan City Clean-up di Danau Toba, Sabtu (22/4).

Translampung.com– Selama 25 tahun beroperasi di Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia berupaya untuk terus tumbuh bersama masyarakat dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan atau City Clean-up. Digelar secara bergiliran di tujuh wilayah di mana CCAI beroperasi, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Lampung, dan Bali, Danau Toba menjadi titik awal dimulainya rangkaian City Clean-up, Sabtu (22/4) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, CCAI, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Muspika Kecamatan Parapat, mengajak masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih di sekitar Danau Toba dengan memungut sampah dan menempatkannya di tempat yang telah disediakan. Selain menginisiasikan kegiatan City Clean-up, CCAI diwakilkan oleh General Manager Coca-Cola Amatil Indonesia untuk wilayah Northern Sumatra, Dwi Hardjono turut memberikan bantuan berupa tempat sampah untuk ditempatkan di sekitar lokasi pariwisata Danau Toba.

“Sebagai perusahaan yang memproduksi minuman dan kemasannya, partisipasi dalam pengelolaan sampah post-consumer merupakan salah satu perhatian kami. Setiap tahun kami mengalokasikan ratusan tempat sampah di seluruh Indonesia, terutama di sekitar area pabrik kami untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan berpartisipasi dalam edukasi masyarakat guna mengurangi sampah,” ujar Dwi Hardjono saat menyerahkan bantuan tempat sampah kepada Camat Kecamatan Girsang Danau Toba, James.

Hingga saat ini, sejak 2013 tercatat lebih dari 220 tempat sampah telah didistribusikan di kawasan wisata Danau Toba, Samosir dsk, sebagai upaya CCAI dalam berpartisipasi menjaga lingkungan. Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. City Clean-up merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Environment. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI di seluruh wilayah operasinya, antara lain melalui pengelolaan limbah, efisiensi air, program Coca-Cola Forest, Bali Beach Clean-up, serta Bali’s Big Eco Weekend. (*)