Bersama Warga, Gotong Royong Buat Jalan Kampung

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNGSELATAN – Dalam rangka peningkatan infrastruktur jalan di desa. Calon Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, bersama masyarakat Desa Candi Mas, Kecamatan Natar, Lampung Selatan (Lamsel), ikut melakukan gotong royong dalam kegiatan pembuatan jalan kampung.

Ketua pelaksana kegiatan, Asep Dodi Saputra, mengatakan, kehadiran calon Gubernur Lampung nomor urut 1 tersebut, selain diinginkan oleh masyarakatnya sendiri, juga ikut menambah semangat seluruh warga dalam melaksanakan program swadaya (pengecoran jalan beton).

“Dan kami juga berharap Bapak M Ridho Ficardo bisa terus melanjutkan langkahnya dalam mengembangkan infrastruktur jalan khususnya yang ada di desa. Karena dengan kondisi jalan yang baik, secara langsung meningkat pula ekonomi rakyat,” kata Asep, di lokasi kegiatan, Minggu (25/3).

Dalam kegiatan bersama masyarakat setempat, calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, juga menyampaikan, di era kepemimpinannya bersama Bachtiar Basri, pihaknya selalu berupaya untuk terus merespons keinginan pembangunan masyarakat.

“Gotong royong bukan hanya semata membangun jalan, namun juga sebagai pengikat tali persaudaraan. Selain itu, begitu banyak program yang digelontorkan ke masing-masing wilayah hingga desa. Seperti di bidang ekonomi, infrastruktur, hingga pelayanan publik,” kata M Ridho.

M Ridho juga menyatakan, bahwa secara bertahap akan terus memperbaiki infrastruktur jalan provinsi yang ada di setiap kecamatan.

“Kedepan selain jalan desa, jalan provinsi yang ada khususnya di Lampung Selatan ini bisa di rigid beton supaya tahan lama, dan akan kita prioritaskan, supaya warga atau petani yang mau menjual hasil panennya menjadi lebih lancar,” papar Ridho.

Ditempat yang sama, Marsudi (54) warga Dusun Induk 1, menyatakan, terimakasih dan sangat mengapresisasi Pak M Ridho Ficardo yang mau turun ke bawah, bahkan terlibat langsung dalam pembangunan jalan.

“Terimakasih Pak Ridho sudah datang melihat langsung bahkan terlibat dalam kegiatan gotong royong membangun jalan, semoga kedepan desa kami menjadi lebih maju, dan Pak Ridho dapat terus memperhatikan desa kami,” harap Marsudi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pembangunan jalan kampung sepanjang 180 meter bersama warga Desa Candi Mas RT 02, Dusun Induk I itu, M Ridho Ficardo, juga turut makan siang bersama warga setempat. Bahkan, Ridho juga sempat memuji ikan asin buatan Desa Candi Mas.

“Ternyata ikan asin Candi Mas enak banget,” ujar Ridho, sambil diserbu warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama. (*)

News Reporter